top of page
  • Gambar penulisEditor

Surabaya Printing Expo 2023 Pamerkan Teknologi Terkini Mulai Skala Kecil, Menengah, dan Besar

Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 resmi dibuka hari ini, Kamis, 20 Juli dan akan berlangsung hingga Minggu, 23 Juli di Grand City Convex Surabaya.

Prosesi opening ceremony Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 hari ini, Kamis, 20 Juli.


OTOPLUS ONLINE I Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 resmi dibuka hari ini, Kamis, 20 Juli dan akan berlangsung hingga Minggu, 23 Juli di Grand City Convex Surabaya.


Dalam sambutannya, CEO Krista Exhibitions Daud D. Salim, mengungkapkan gelaran pameran tahun ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan.


"Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 diikuti oleh 150 peserta, di mana jumlah ini mengalami peningkatan 25 persen dibanding 2022," buka Daud D. Salim.

CEO Krista Exhibitions, Daud D. Salim saat memberikan sambutan pada opening ceremony Surabaya Printing Expo (SPE) 2023.


Daud D. Salim menambahkan, dari 150 perusahaan yang ikut serta dalam Surabaya Printing Expo (SPE) 2023, lima di antaranya merupakan UMKM.


Lebih lanjut Daud D. Salim mengatakan, sebagai pameran bertaraf international, Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 ini tentunya memamerkan teknologi percetakan terkini mulai dari skala kecil, menengah, dan besar.

Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 memamerkan teknologi percetakan terkini mulai dari skala kecil, menengah, dan besar.


Seperti cetak digital, cetak sablon, cetak offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta.


Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira Nurhani dalam sambutannya mengatakan kebutuhan akan produk percetakan secara digital akan terus berkembang di segala bidang perekonomian, dan menjadi tantangan bagi produk-produk bisnis konvensional.



"Namun di sisi lain, teknologi digital memberikan peluang bagi yang dapat menangkap dan memanfaatkannya perkembangan teknologi terkini tersebut secara kreatif," tandas Ahmad Mughira Nurhani.


Ia menambahkan, di era digital saat ini, kebutuhan akan barang cetakan yang berkualitas tinggi dengan proses pekerjaan yang makin mudah dan cepat serta akurat, merupakan pilihan yang harus diambil pelaku bisnis percetakan.


Selain memamerkan berbagai teknologi digital, Surabaya Printing Expo 2023 juga menampilkan berbagai acara dan seminar menarik selama 4 hari pameran.



Seperti Seminar dari Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) dengan tema “Tips Sukses Jualan Barang & Jasa Cetak Melalui E-Katalog”.


Ada juga seminar dari Astragraphia dan FUJIFILM dengan tema “Digital Transformation of the Print Industry.”

Juga seminar dari Printpack Indonesia dengan tema “Dukungan Pemerintah dan Industri dalam Pengembangan UMKM Kreatif di Surabaya’’, dan beberapa seminar dan talkshow lainnya.

Surabaya Printing Expo 2023 juga menampilkan berbagai acara dan seminar menarik selama 4 hari pameran.


Kesuksesan Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 tidak lepas dari dukungan berbagai Kementerian, Asosiasi dan Institusi. Diantaranya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, KADIN Provinsi Jawa Timur, KADIN Kota Surabaya, PPGI – Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, KOPI - Komunitas Printing Indonesia, serta ASPERAPI - Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.


Pameran ini terbuka oleh pelaku bisnis dan masyarakat mulai pukul 10.00 hingga sampai pukul 19.00. Para pengunjung dapat melakukan registrasi langsung di lokasi pameran dengan membawa dua kartu nama dan undangan yang telah dikirim oleh Krista Exhibitions atau registrasi online di link: https://register.kristaonline.com/visitor/surabayaprintingexpo.


Teks dan Foto: Indramawan

Comments


bottom of page