top of page
  • Gambar penulisEditor

Suzuki Baleno dan S-Presso Gairahkan Segmen Hatchback dan City Car, Apa Kelebihannya?

Warga Surabaya dan sekitarnya bisa lakukan test drive Baleno dan S-Presso di Fashion Atrium Pakuwon Mall, 11-14 Agustus 2022.

Prosesi peluncuran Baleno dan S-Presso di GIIAS 2022 Tangerang, Banten pada 11 Agustus 2022


OTOPLUS-ONLINE I PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan dua model terbaru sekaligus di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di Tangerang, Banten pada 11 Agustus 2022 hari ini.


Dua model terbaru itu adalah Baleno dan S-Presso, yang diyakini dapat menggairahkan segmen hatchback dan city car di industri otomotif Indonesia. Seperti disampaikan President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki dalam keterangannya.

Baleno dan S-Presso jadi andalan Suzuki di segmen hatchback dan city car


“Hari ini kami sangat senang memperkenalkan 2 model baru yang cocok dengan gaya hidup masyarakat urban, yaitu Baleno dan S-Presso,” ujar Shingo Sezaki.



"Dengan keunggulan masing-masing, kami yakin keduanya dapat berkontribusi terhadap peningkatan pasar hatchback dan city car Indonesia," imbuhnya.

Peluncuran Baleno dan S-Presso di Surabaya dilakukan oleh UMC Suzuki Jatim secara bersamaan pada 11 Agustus 2022


Sebagai informasi, peluncuran Baleno dan S-Presso di GIIAS 2022 Tangerang, Banten ini bersamaan dengan acara serupa yang digelar UMC Suzuki Jatim di Surabaya.

Baik Baleno maupun S-Presso menyasar segmen anak muda


Untuk itu, bagi masyarakat di Surabaya dan sekitarnya yang penasaran untuk menyaksikan dan melakukan test drive Baleno maupun S-Presso bisa mendatangi Fashion Atrium Pakuwon Mall tanggal 11-14 Agustus 2022.

S-Presso adalah produk baru yang dipasarkan Suzuki di Indonesia di segmen city car


Selain itu, nggak ada salahnya melihat sekilas, seperti apa generasi terbaru Baleno yang telah eksis di Indonesia sejak tahun 1996 ketika generasi pertama masih berbentuk sedan, hingga kini berubah menjadi hatchback sejak 2015.



Paling menarik tentu saja S-Presso yang merupakan produk baru yang dipasarkan Suzuki di Indonesia di segmen city car. Mari kita simak kelebihannya.


Baleno

Baleno terbaru yang diluncurkan saat ini mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin.

Hadir dengan filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior yang elegan, hacthback berukuran 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm ini memberikan kebanggaan dan kepercayaan diri kepada penggunanya.


Dari bagian dalam mobil, desainnya pun dibuat lebih nyaman dan modern serta dilengkapi fitur-fitur premium dan aksesori yang pas sehingga berkendara semakin menyenangkan.

Selain itu, Baleno juga memiliki fitur keselamatan yang sangat baik dengan adanya 6 titik airbag di sekeliling mobil untuk mengurangi dampak tabrakan terhadap pengendara dan penumpang.


Ubahan lainnya yang sangat penting terletak pada mesin yang saat ini menggunakan mesin baru K15B yang lebih bertenaga dan terkenal irit bahan bakar.

Sesuai dengan tagline-nya “Flow That Excites You”, perpaduan antara desain yang elegan, kenyamanan kabin, dan kinerja mesin tersebut membuat siapapun bergembira saat mengendarainya, termasuk kalangan dewasa muda dan masyarakat urban.

Baleno hadir dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Dengan menawarkan 7 pilihan warna, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black.


Berikut ini harga On The Road Baleno untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022:

  • Baleno (MT): Rp262.900.000

  • Baleno (AT): Rp274.900.000


S-Presso

S-Presso merupakan produk yang baru dipasarkan di Indonesia di segmen city car. Secara tampilan, garis desainnya yang unik dengan warna-warna mencolok membuatnya terlihat penuh gaya.

Dengan ukuran 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso menjadi city car dengan dimensi yang kompak sehingga lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit.

Ground clearance S-Presso pun terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm. Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah SUV (Sport Utility Vehicle).

Untuk mengakomodasi barang bawaan, S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk membawa banyak barang.

Selain itu, S-Presso dibekali mesin K10B DOHC di bagian dapur pacu yang membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.


Semua keungulan yang ditawarkan ini sesuai tagline S-Presso yakni “Step Up Your Game” karena menawarkan sensasi berkendara yang lebih baik bagi anak muda maupun keluarga kecil.


S-Presso tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) serta 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.


Harga On The Road S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022 adalah:

  • S-Presso (MT): Rp155.000.000

  • S-Presso (AGS): Rp164.000.000


Teks: Indramawan, Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Suzuki, Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page