• Editor

Suzuki Luncurkan NEX Crossover, Skutik Petualang yang Praktis dan Efisien


“Suzuki melihat segmen market yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien." (Yohan Yahya - Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales.)

Dikembangkan dari Suzuki NEX II Cross sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) luncurkan produk terbarunya, yaitu Suzuki NEX Crossover. Perubahan baru yang paling tampak jelas adalah penggunaan naked handle bar yang memiliki peran utama dalam meningkatkan ergonomi dan kenyamanan posisi berkendara. Selain itu juga memberikan tampilan lebih maskulin dan kokoh.

Setang telanjang alias naked handle bar bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks.


Hal baru berikutnya yang menjadi daya tarik adalah digital instrument cluster lebih modern, informatif, dan dibalut desain tangguh. Di dalam layarnya, pengendara dapat membaca kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu.

Kenyamanan pengendara dan penumpang juga didukung oleh lapisan jok dengan kombinasi warna dual-tone baru, lebih atraktif, dan tidak membosankan.


Fitur unggulan yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan ban berjenis dual purpose bertapak lebar dan sudah tubeless, memberi tampilan yang gagah dan menambah keyakinan saat melintas segala kondisi permukaan jalan.

Ban jenis tubeless dual-purpose memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan pengendara saat melintasi beragam kondisi permukaan jalan.


Ground clearance atau jarak terendah dari tanah Suzuki NEX Crossover adalah yang tertinggi di kelasnya (150 mm), sehingga aman nggak kuatir mentok benjolan tanah atau speed trap (alias polisi tidur), dan juga genangan air.


Kepraktisan ditunjang ruang penyimpanan dual inner pocket yang besar di bagian kompartemen depan, serta floorboard yang luas agar berkendara tidak cepat lelah.


“Suzuki melihat segmen market yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

Ditawarkan dengan harga Rp 17.990.000 (OTR Jakarta) dan sudah bisa dipesan melalui seluruh jaringan penjualan (dealer) Suzuki mulai November 2020.


Suzuki NEX Crossover tersedia dalam 2 pilihan warna yang sesuai dengan selera konsumen, yaitu Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. Desain stripping baru dan penggunaan aksen merah pada brake caliper dan rear spring memberikan aksen unik dan dinamis.


Teks: Indramawan

Foto: SIS