• Editor

Suzuki Usung Tema Sport di IIMS Surabaya 2019


Eriansyah Widianto Putra, menerima secara simbolis kunci Suzuki Jimny hadiah program nasional beli All New Ertiga berhadiah Suzuki Jimny dari Wiyarso Adiwibowo, Area Sales Manager PT United Motors Centre

Urban Sporty Gear, itu merupakan tema yang diusung Suzuki di ajang Indonesia International Motor Show Surabaya 2019. “Tema ini kami bawa untuk memperkuat konsep Suzuki Sport yang tengah kami gaungkan tahun ini,” ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales

Surabaya sendiri merupakan salah satu kota strategis dan penting bagi Suzuki. Dengan kolaborasi dua dealer utama, PT United Motors Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT) pada periode Januari – September 2019, kontribusi Surabaya terhadap penjualan nasional Suzuki mencapai 12,3%. Raihan itu membuat Surabaya jadi kota dengan penjualan terbesar setelah Jabodetabek.


Suzuki menargetkan dapat memasarkan 200 unit kendaraan selama IIMS ini. “Dengan hadir di IIMS Surabaya 2019 kami optimis kontribusi penjualan Suzuki di Surabaya dapat mencapai 13% pada akhir tahun 2019,” tandas Harold.


Sesuai tema yang dipilih, Suzuki menampilkan produk unggulan mereka yakni All New Suzuki Ertiga Sport, Suzuki Baleno dan off roader legendaris Suzuki Jimny. Disinggung mengenai inden Suzuki Jimny yang ‘kelewatan’, Harold menuturkan, “Dengan jatah dari prinsipal hanya 40-50 unit sebulan, kami baru akan bisa memenuhi inden yang ada selama 24 bulan. Kami telah berusaha meminta ke prinsipal di Jepang untuk dapat menaikkan jatah pengiriman Jimny untuk Indonesia.”


Selama pelaksanaan IIMS Surabaya 2019, Suzuki menawarkan banyak program menarik dan menguntungkan. Bagi pengunjung, hanya dengan melakukan test drive saja, dapat menikmati suguhan kopi kekinian yang berkelas di booth Suzuki. Sementara untuk yang melakukan pemesanan kendaraan akan langsung mendapatkan souvenir menarik.

Hadiah langsung sepeda lipat diberikan untuk konsumen yang melakukan pembelian secara tunai

Bagi yang melakukan pembelian secara tunai akan mendapatkan satu unit sepeda lipat, hadiah ini berlaku untuk pembelian semua tipe kendaraan Suzuki. Lalu khusus untuk pembeli All New Ertiga, selain berkesempatan mendapatkan hadiah undian Suzuki GSX150 Bandit juga berpeluang memenangkan hadiah berupa satu unit Suzuki Jimny terbaru. Seperti yang didapatkan Eriansyah Widianto Putra, warga Surabaya pemenang undian Suzuki Jimny periode Agustus – September.


Ertiga & Carry Kuasai Penjualan

Posisi kedua penjualan produk Suzuki diperoleh Suzuki Carry dengan kontribusi 32,2%

Pada periode Januari – September kontribusi penjualan All New Ertiga mencapai 45% terhadap seluruh line up Suzuki. All New Ertiga juga menguasai 18,8% pangsa pasar LMPV di Surabaya pada periode yang sama.


Posisi kedua penjualan produk Suzuki diperoleh Suzuki Carry dengan kontribusi 32,2%. Suzuki Carry berhasil menguasai 34,7% pangsa pasar low pick-up di Surabaya, meningkat 4,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Naskah & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online