top of page
  • Gambar penulisEditor

Suzuki V-STROM 250SX Dipasarkan Rp59,5 Juta di Indonesia, Apa Saja Kelebihannya?

V-STROM 250SX adalah sepeda motor serbaguna yang dirancang untuk perjalanan perkotaan, jalan aspal berkelok, hingga jalur tanah.

OTOPLUS-ONLINE I PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi umumkan harga sepeda motor sport adventure terbaru, Suzuki V-STROM 250SX.


V-STROM 250SX dipasarkan dengan harga Rp59.500.000. Perlu dicatat harga ini sesuai rekomendasi on the road DKI Jakarta, dan terdapat perbedaan harga pada wilayah lain.



Selain itu, PT SIS juga menyampaikan sejak 18 April 2023, SIS akan memenuhi permintaan dan pemesanan pelanggan secara bertahap ke seluruh jaringan Suzuki di Indonesia. Dimulai dengan pemenuhan konsumen di wilayah Jabodetabek.


Sebagai informasi, Suzuki V-STROM 250SX diperkenalkan ke hadapan publik Indonesia pada November 2022 lalu.

  • V-STROM 250SX adalah Lightweight Versatile Crossover atau sepeda motor serbaguna kapasitas mesin kecil 250cc.


Secara konsep produk, V-STROM 250SX adalah Lightweight Versatile Crossover atau sepeda motor serbaguna kapasitas mesin kecil yang dirancang untuk perjalanan perkotaan, jalan aspal berkelok, hingga jalur tanah.

  • Dalam kondisi berkendara di perkotaan, Suzuki Oil Cooling System (SOCS) menjaga mesin tetap dingin saat cuaca panas.


  • Dengan sasis yang ramping dan gesit, menjadikan V-STROM 250SX mudah digunakan kemana pun.


  • Roda depan berukuran 19 inci dan ground clearance yang cukup tinggi meningkatkan stabilitas saat berkendara di medan off-road ringan.


  • Sementara windscreen fungsional, dan knuckle cover juga menjadikannya ideal untuk turing.


  • Aspek fungsional juga bisa ditemukan pada rear carrier yang praktis dan juga berfungsi untuk membawa barang bawaan. Selain itu, rear carrier juga berfungsi sebagai pegangan pengendara di belakang.


  • Dari sisi tampilan, short-style dual-exit muffler dengan catalytic converter, serta separate seat memberikan kesan sporty bagi pengendara.


  • Mesin dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah.


Untuk performa, Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS menuturkan bahwa V-STROM 250SX dibekali dengan mesin single cylinder, 4 valve, oil-cooled dan SOHC (single overhead camshaft) yang menghasilkan bukaan throttle responsif, dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah.


"Karakter mesin seperti ini sangat bermanfaat di medan off-road, maupun perkotaan," kata Teuku Agha.


Teks: Indramawan

Foto: SIS

bottom of page