• Editor

Tahun Ini Isuzu Akan Rilis New MU-X, D-Max, dan Stop Produksi Panther

Isuzu MU-X terbaru memboyong beberapa perubahan atau peningkatan hasil riset kebutuhan dan selera pasar Indonesia.

OTOPLUS-ONLINE I Meski mengakui ke depannya akan memberi porsi lebih besar ke commercial vehicle atau kendaraan niaga, namun Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tetap menyatakan takkan meninggalkan kendaraan penumpang. Rencananya IAMI akan menghadirkan model terbaru dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya saat ini, All New MU-X 2021.


Pernyataan akan dirilisnya All New MU-X 2021 ke pasar Indonesia dalam tahun ini diungkapkan Rahmat Samulo, Direktur IAMI, dalam acara Isuzu Media Gathering 2021, yang dilakukan secara virtual, Rabu (10/2).


Awalnya dalam presentasi, dihadirkan siluet sebuah kendaraan terbaru dari Isuzu, dan sempat dikatakan pihak IAMI, bahwa rekan-rekan media tentu sudah banyak yang mengetahui rencana peluncuran varian terbaru tersebut.

  • Isuzu MU-X

Lebih jauh dikatakan Rahmat Samulo, bahwa Isuzu MU-X terbaru ini dipersiapkan memboyong beberapa perubahan atau peningkatan dari model sebelumnya. Mengingat dalam beberapa tahun belakangan, Isuzu terus meriset kebutuhan dan selera pasar Indonesia. Sekaligus mengevaluasi secara lebih dalam, terkait perkembangan Isuzu MU-X di pasar Indonesia.

  • Model Pick Up terbaru yang akan dirilis

Di samping Isuzu MU-X terbaru, rencananya IAMI juga akan menghadirkan model Pick Up teranyar pada tahun ini. Melengkapi varian Isuzu D-Max, yang selama ini sudah beredar di tengah-tengah pasar di tanah air.


Terkait dengan tidak lagi diproduksinya Isuzu Panther, yang selama puluhan tahun telah menemani konsumen Indonesia sebagai kendaraan penumpang bermesin diesel nan tangguh. Ernando Demily selaku Presiden Direktur IAMI kembali menegaskan, bahwa IAMI akan memfokuskan bisnisnya di Indonesia pada segmen kendaraan komersial niaga.

  • Isuzu Panther

Tetapi lanjut Demily, para pemilik dan pengguna Isuzu Panther tak perlu risau, karena IAMI tetap mengawal kebutuhan kendaraan Isuzu Panther mereka tersebut. Hal ini diperkuat oleh Heri Wasesa, After Sales Service Division Head Astra Isuzu, bahwasanya ketersediaan suku cadang dan layanan purna jual Isuzu Panther masih selalu tersedia, di bengkel-bengkel dan dealer resmi Isuzu.

  • IAMI akan selalu siap melayani kebutuhan suku cadang Isuzu Panther

Menurut Heri, pada umumnya kendaraan yang sudah stop produksi, ketersediaan suku cadangnya masih tetap ter-cover selama 8 (delapan) tahun. Tetapi untuk para pemilik Isuzu Panther tak perlu khawatir, dikatakannya, IAMI akan selalu siap melayani kebutuhan para konsumen.


“Selama ini saja, yang dominan atau sekitar 70 persen konsumen yang datang ke bengkel-bengkel kami adalah pemilik yang usia kendaraannya sudah lebih dari 20 tahun,” urai Heri.


Saat ini Isuzu memiliki 121 outlet dan layanan purna jual di seluruh Indonesia. Ditambah 139 kendaraan yang memfasilitasi layanan bengkel yang dinamakan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), serta 2.403 mitra gerai suku cadang.


Teks: Setiawan AS

Foto: IAMI