• Editor

Tanpa Kick Starter, Honda Scoopy Anyar Dibanderol Rp 20,75 Juta


All New Honda Scoopy generasi terbaru untuk gaya hidup sebagai trendsetter.


All New Honda Scoopy diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor, untuk mengisi ceruk pasar yang sejauh ini masih belum memperlihatkan pertumbuhan secara signifikan. Model All New Honda Scoopy yang memiliki tampilan retro tersebut, ditawarkan AHM dengan harga Rp 20,75 juta on the road DKI Jakarta.


“Harapan kami, generasi terbaru All New Honda Scoopy bisa semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara, yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter,” jelas Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Jajaran direksi AHM foto bareng All New Honda Scoopy.


Mengulas lebih jauh sedikit seputar sosok Honda Scoopy terbaru, terdapat sejumlah ubahan yang diusungnya. Salah satu yang kerapkali menjadi obrolan dari keunggulan produk yang diperkenalkan AHM, adalah penggunaan rangka eSAF, yang bikin bobot motor jadi lebih ringan dan kuat.


Pabrikan Honda mengklaim, ubahan itu mampu membuat motor terasa lebih menyenangkan ketika dikendarai. Terutama saat dibawa bermanuver. Bagi Honda, penggunaan rangka eSAF bukanlah kali pertama dihadirkan, untuk produk yang dipasarkan di Tanah Air. Ada New Honda BeAT dan Genio yang juga disisipi rangka eSAF.

Penggunaan rangka eSAF bikin motor lebih ringan tapi kuat.


Selaras dengan rangka, dapur pacu All New Scoopy juga telah menggunakan eSP berteknologi baru. Nah, menyoal seputar fitur, Honda Scoopy terbaru ini telah dilengkapi keyless. Artinya, pemilik motor tak perlu repot menggunakan kunci konvensional, karena sudah tergantikan oleh remote dan tombol pintar.


Fitur keyless pada Honda Scoopy terbaru ini kiranya juga dapat mencegah si ‘tangan panjang’ yang tidak bertanggungjawab. Pasalnya sistem keyless tersebut telah terintegrasi dengan immobilizer. Menyikapi kebutuhan pasar Indonesia, skutik ini tersedia dalam empat varian, yakni sporty, fashion, stylish, dan prestige. Masing-masing varian pastinya memiliki fitur dan pilihan berbeda.

Lampu bulat Scoopy memperkuat kesan klasiknya.


Terkait harga, All New Honda Scoopy Sporty dan Fashion, sebagai varian yang belum disematkan keyless dan juga tersedia kick starter, ditawarkan dengan harga Rp 19,95 juta (OTR Jakarta).


Sementara untuk varian Stylish dan Prestige, dibanderol Rp 20,75 juta, karena kedua varian ini sudah menggunakan keyless. Oh iya, yang menjadi pembeda lainnya, varian termahal New Honda Scoopy ini sudah tidak lagi dibekali kick starter.

Varian Stylish dan Prestige sudah menggunakan keyless dan tidak lagi dibekali kick starter.


Sebagai ganti, AHM memberikan indikator baterai di panel instrumen, supaya pengguna dapat mengetahui kondisi terkini tegangan aki kendaraan. Terkait peranti standar yang tersedia di semua varian, All New Honda Scoopy sudah dibekali USB charger. Panel instrument juga sudah model kombinasi analog dan digital.


Meski memiliki bodi yang cenderung mungil, tapi nyatanya bagasi motor 110cc ini lumayan besar, karena mencapai 15,4 liter. Bagasi ini mampu menampung helm half face. Tak hanya itu, Honda Scoopy anyar ini juga dibekali fitur answer back system dan anti-theft alarm.


Teks: Setiawan AS

Foto: AHM