top of page
  • Gambar penulisEditor

Tips Level-Up Pengalaman Gaming dari Coach Bangduk di Samsung Galaxy Gaming Academy

Daftarkan tim kamu di Samsung Galaxy Gaming Academy, mulai 29 Mei sampai 19 Juni 2023 melalui situs Samsung Galaxy Gaming Academy.

OTOPLUS-ONLINE I Kabar gembira bagi para gamer Tanah Air. Samsung baru saja membuka Samsung Galaxy Gaming Academy.


Menurut Taufiq Furqan selaku MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Samsung Galaxy Gaming Academy bertujuan untuk mencari talenta berbakat dan membuka kesempatan untuk berkompetisi di ajang profesional.


"Di sini para casual gamer akan dilatih oleh para coach pro-player melalui berbagai perangkat Samsung Galaxy yang sudah dioptimalkan untuk pengalaman gaming yang lebih awesome," buka Taufiq Furqan.



Ia menambahkan, melalui Samsung Galaxy Gaming Academy ini pihaknya berkeinginan membantu semua orang yang ingin menikmati gaming sebagai passion, dan sekaligus masa depan mereka.


"Dengan kecanggihan perangkat Samsung Galaxy para gamer ini akan lebih unggul dalam setiap gameplay mereka,” tandas Taufiq.



Apalagi untuk mematangkan skill, tim-tim yang lolos ke babak playoff akan mendapat kesempatan mengikuti coaching clinic yang diberikan oleh tiga coach top di e-sport. Di antaranya Coach Bangduk, seorang pro-player dan sekarang bergabung menjadi Galaxy coach.


Berikut ini beberapa tips yang diberikan Coach Bangduk untuk level-up pengalaman gaming kalian.


Pelajari Semua Hero

Saat push rank seringkali terjadi rebutan mengisi sebuah role. Menurut Coach Bangduk, seorang player perlu mempelajari dan menguasai lebih banyak hero, sehingga mudah mengisi role yang belum diisi oleh orang lain.


Pelajari Aspek Makro dan Mikro

Makro adalah pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang player baik di dalam game maupun di luar game.

Kalau di dalam game, maka contoh makro yang sangat penting adalah penguasaan map. Jika mampu menguasai map, maka kemungkinan untuk menang menjadi besar.


Aspek makro ini bisa dilatih dengan banyak menonton pertandingan liga profesional dan praktik dengan bermain custom atau ranked.



Sedangkan aspek mikro adalah mekanik atau skill, termasuk kemampuan mendengarkan dan mencari posisi musuh.


Aspek ini bisa dilatih dengan bermain sebanyak mungkin sampai bisa membawa hero masing-masing ke next level dalam gameplay.


Aktifkan Fitur Game Booster

Jika kalian adalah pengguna perangkat Samsung Galaxy A34 5G atau A54 5G, maka sebelum memulai match jangan lupa menyalakan Game Booster supaya tidak terganggu dengan notifikasi yang masuk pada saat kita sedang push rank.


Pilih Smartphone dengan Refresh Rate Tinggi

Perangkat Galaxy A34 5G dan A54 5G memiliki refresh rate yang tinggi di angka 120Hz. Refresh rate ini perlu dimanfaatkan sebab dengan transisi layar smooth dan tampilan yang jernih serta tajam akan memudahkan kalian mendeteksi musuh.



Dengan layar Super AMOLED, refresh rate 120Hz, konektivitas 5G, performa powerful, dan baterai 5.000mAh, Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G bawa pengalaman gaming kamu ke level lebih tinggi.


Daftar ke Samsung Galaxy Gaming Academy

Nah jika kalian merasa sudah punya skill mumpuni, atau ingin mengasah skill lebih dalam lagi, daftarkan tim kamu di Samsung Galaxy Gaming Academy, mulai 29 Mei sampai 19 Juni 2023 melalui situs Samsung Galaxy Gaming Academy.


Pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Presiden Esport dengan mengikuti pelatihan intensif bersama TEZET, eks pelatih Aura Fire saat memenangi Piala Presiden Esport 2021.



Samsung juga menggandeng sejumlah Mobile Legends pro player dalam mendukung kompetisi ini dan menginspirasi para gamer di Indonesia untuk unjuk gigi di Samsung Galaxy Academy.


Teks: Indramawan

Foto: Samsung Electronics Indonesia

Comments


bottom of page