• Editor

Touring Merdeka YRFI Bali Ini Diikuti 21 Klub Lintas Varian Yamaha

“Tourgab kali ini diikuti 131 riders Yamaha. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam payung YRFI sebagai federasinya. Sambil mengenang jasa pendahulu bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan RI.” (Novena - Wakil Gubernur YRFI Bali)

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, Yamaha Riders Federation Indonesia provinsi Bali (YRFI Bali) menggelar Touring Merdeka. Menariknya, turing kali ini diikuti 21 klub lintas varian Yamaha.


Sebut saja R25 Bali, Byonic Denpasar, Zeco, SBC, Yamaha MX Club Indonesia, Nusantara Max Series, YNCI Denpasar, NJB, NBC, Xeoners, Xriders Yamaha Indonesia, BBR, MOXA, FRC, BMO, MBR, Yamaha Vixion Club Indonesia, GTR, XSR Bali, DRC dan Dking. Semua guyub menjadi satu sesuai semangat kebangsaan.

“Tourgab kali ini diikuti 131 riders Yamaha. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam payung YRFI sebagai federasinya. Sambil mengenang jasa pendahulu bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan RI,” ungkap Novena sebagai Wakil Gubernur YRFI Bali pada kegiatan yang digelar Minggu, 16 Agustus kemarin.


Sebanyak 131 peserta tersebut start dari Yamaha Flagship Shop Bali, dan dibagi lagi menjadi beberapa kelompok untuk menghidari terjadinya rombongan panjang di jalan raya.


Selepas start, peserta kemudian langsung menuju Pantai Penimbangan, Singaraja, dengan rute melewati daerah Bedugul. Di sinilah peserta mengunjungi tempat penangkaran penyu yang dikelola oleh Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) Penimbangan Lestari.

Selepas mengunjungi penangkaran penyu di Singaraja, peserta Touring Merdeka YRFI melanjutkan perjalanan melalui Karangasem dengan tujuan akhir Aeropark, Gianyar. Agenda terakhir di tempat ini adalah nonton bareng MotoGP seri Spielberg - Austria.


“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT RI Ke-75 oleh YRFI Bali. Pada tanggal 17 Agustus 2020 kami juga menggelar lomba 17-an antar klub di Gianyar, dan pada tanggal 23 Agustus 2020 ada turnamen billiard di Denpasar,” tutup Novena.


Teks: Indramawan

Foto: Yamah Motor Bali

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.