top of page
  • Gambar penulisEditor

Toyota Hilux Rangga Tampil Perdana di IIMS Surabaya 2024

Toyota Hilux Rangga yang merupakan cikal bakal model terbaru di line-up commercial vehicle Toyota.

Booth usung tema Mobility for All.


OTOPLUS-ONLINE I Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 yang dihelat di Grand City pada 29 Mei-2 Juni 2024, Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen menghadirkan Mobility for All melalui Complete Mobility Ecosystem agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.


Tidak hanya menawarkan jajaran produk yang lengkap, mulai dari kendaraan elektrifikasi (xEV), GR family, dan commercial vehicle, tapi juga mobility services dan teknologi yang lengkap untuk mendukung berbagai kebutuhan mobilitas.


Ditambah inisiatif ITS TIME FOR EVERYONE yang menjadi pedoman Toyota bergerak menuju masa depan mobilitas yang inklusif dan peduli lingkungan dengan mengajak partisipasi masyarakat melalui berbagai cara yang memungkinkan.


Dapatkan banyak promo menarik yang hanya berlaku di IIMS Surabaya 2024.


Khusus di ajang IIMS Surabaya 2024, Toyota menawarkan beragam program promo eksklusif di antaranya:


  • Promo Toyota Spektakuler, berupa gratis asuransi selama 2 tahun senilai Rp16 juta. Promo ini berlaku untuk pembelian seluruh tipe All New Veloz, All New Avanza, New Rush, dan New Raize dengan down payment (DP) mulai dari 10%, 15%, 20%, dan 25%. 


  • Program aftersales T-CARE diberikan untuk pembelian mobil baru Toyota dengan benefit berupa bebas biaya jasa dan biaya suku cadang saat servis berkala selama 3 tahun atau 7 kali servis berkala, ditambah extended warranty selama 1 tahun atau 20.000 km. Pelanggan juga dapat langsung memanfaatkan fitur T-Intouch untuk kemudahan mengakses berbagai layanan aftersales Toyota via aplikasi m-TOYOTA.


Di IIMS Surabaya 2024, Toyota sengaja menghadirkan dua kendaraan elektrifikasi.


Kijang Innova Zenix Hybrid tahun lalu terjual sebanyak 27.705 unit.


Pertama, Kijang Innova Zenix HEV yang merupakan kendaraan elektrifikasi terlaris di Indonesia dengan raihan wholesales sebanyak 27.705 unit (2023)  sekaligus meraup 38,7% dari total wholesales kendaraan elektrifikasi nasional.


Toyota Yaris Cross Hybrid mampu mencetak konsumsi BBM rata-rata 31 km/liter.


Kedua, Yaris Cross HEV yang belum lama ini dinobatkan sebagai Car of The Year di ajang Otomotif Award 2024.


Kedua mobil ini telah diproduksi lokal dan menjadi xEV Toyota pertama yang diekspor dari Indonesia. Bukan tanpa sebab jika ternyata HEV Toyota menguasai lansekap penjualan kendaraan elektrifikasi khususnya HEV di level nasional.


Kombinasi motor listrik dan mesin bensin mampu mendongkrak performa mobil hybrid serta menawarkan jarak berkendara yang lebih panjang berkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik.


Beberapa pengetesan bahkan membuktikan bahwa Yaris Cross Hybrid EV bisa menempuh jarak 31 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar. Semua benefit ini bisa didapatkan pelanggan tanpa harus mengubah kebiasaan mobilitasnya.


Keunggulan penting lainnya, biaya maintenance HEV Toyota yang relatif sama dengan mobil konvensional karena minim perawatan khusus mobil hybrid.


Untuk menambah peace of mind, juga terdapat garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, serta harga baterai yang terhitung kompetitif dan affordable.


Kemudian jika pelanggan ingin mengganti kendaraan Hybrid miliknya, resale value di used car market terhitung tinggi.


Bahkan di beberapa model Hybrid lebih tinggi daripada non-Hybrid. Terakhir, adalah kontribusi terhadap lingkungan di mana setiap teknologi elektrifikasi memiliki peran masing-masing dalam mencapai netralitas karbon.


Toyota Hilux Rangga bersaing di segmen Pick Up dengan GVW < 5 ton.


PT TAM turut memajang Toyota Hilux Rangga yang merupakan cikal bakal model terbaru di line-up commercial vehicle Toyota.


Toyota menyediakan unit tes Hilux Rangga.


Melalui visi To Contribute More to Society, Toyota bersemangat untuk melanjutkan legacy dari Toyota Kijang dengan memperkenalkan Toyota Hilux Rangga yang bertujuan untuk kembali berkontribusi memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai industri bisnis serta mendukung pertumbuhan ekonomi negara.


Hadir dalam pilihan mesin bensin berkode 1TR (atas) atau diesel 2GD.


Dalam lIMS Surabaya 2024, Toyota turut menghadirkan gambaran solusi berbagai konversi dari Toyota Hilux Rangga.


Teks & Foto : Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page