• Editor

Trailveller Ramadhan Social Ride Ajak Bikers Ikuti Reli Kota Sambil Donasi

Bakal digelar tanggal 25 April 2021, start 14.00 finish: 16.15, di Surabaya Suite Hotel, Jl. Pemuda No.33 - 37 Surabaya. Informasi: 0877 6502 1810 / 0819 9880 9000

OTOPLUS-ONLINE I Bulan Ramadhan ini memang momen yang pas untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan guna menambah pundi-pundi amal kebaikan kita. Nah, Trailveller dan OTOPLUS-ONLINE mengemas acara yang berkonsep riding, city rally sekaligus donasi pada 25 April 2021.

Kenapa menarik, karena konsep city rally atau istilah kerennya time rally yang biasanya menggunakan mobil, kali ini menggunakan sepeda motor. “Tapi kita kemas lebih ke fun, tidak terlalu serius. Karena mungkin bagi biker ini adalah hal baru,” terang Hary, dari Trailveller.

Secara aturan dasar city rally, calon peserta akan dibekali dengan soal berupa rute perjalanan yang berisi beberapa pos yang wajib dilewati biker dan kartu kontrol. Untuk memudahkan dan demi factor keamanan, 1 motor berisi dua peserta, yaitu rider dan navigator.

Peserta akan dilepas satu per satu dari Surabaya Suites Hotel dengan durasi antar peserta sekitar 1 menit. “Kalau sesuai rundown acara peserta start pukul 14.00 wib dan finish diperkirakan pukul 16.15 wib,” jelas Hary.

Dalam perjalanan menyelesaikan soal tersebut peserta wajib mengikuti rute dan melewati pos-pos yang sudah disebutkan dan meminta stempel di kartu control. Di antara pos-pos tersebut peserta akan melakukan donasi ke salah satu panti asuhan di Surabaya. Peserta dengan rute paling benar akan berhak mengikuti undian untuk mendapatkan door prize.

Acara menarik lainnya juga bakal digelar oleh para sponsor di lokasi acara. Seperti Planet Ban akan memperkenalkan produk Oli mesin X-Ten. Untuk Yamaha STSJ akan menyiapkan unit test ride, display dan pengenalan fitur Y-Connect kepada para peserta.


Meskipun acara ini didukung oleh Yamaha STSJ, namun peserta dengan motor merek lain boleh berpartisipasi digelaran Trailveller Ramadhan Social Ride ini. Cukup dengan membayar biaya partisipasi sebesar Rp 150rb/motor.


“Kami mengajak para biker baik atas nama komunitas maupun pribadi untuk berpartisipasi. Karena Sebagian dari dana partisipasi peserta akan kami donasikan ke panti asuhan dalam bentuk kebutuhan pokok. Kita akan adakan Technical Meeting pada Jumat 23 April 2021 di Surabaya Suites Hotel,” terang Hary.


Nantinya acara akan ditutup dengan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah dan pengundian door prize.


Teks D. Dewantoro

Foto: Trailveller