top of page
  • Editor

Trend Warna Ikonik di Eropa, Bagaimana Indonesia?

Menurut data penjualan mobil di Eropa tahun 2021, penjualan SUV premium Peugeot dengan warna ikonik lebih diminati.

Emerald Crystal, hero color New Peugeot 5008 SUV


OTOPLUS ONLINE I Di Indonesia, premium SUV Peugeot ditawarkan dengan pilihan warna ikonik yang melengkapi pilihan warna-warna konservatif seperti hitam dan putih.


New Peugeot 5008 mendapatkan Emerald Crystal, sementara New Peugeot 3008 Amazonite Grey, dan New Peugeot 2008 dibalut Fusion Orange sebagai warna ikoniknya. Warna-warna itu akan membuat SUV Peugeot tampil stand out di keramaian.

Amazonite Grey di New Peugeot 3008 SUV


Menurut data penjualan mobil di Eropa tahun 2021 menunjukkan kalau warna-warna ikonik line up SUV premium Peugeot tersebut mencatat penjualan lebih baik dibanding warna lainnya. Apakah trend ini juga terjadi di Indonesia?


Baca juga: ACE Indonesia Hadirkan Cat Tembok Bebas Timbal dan Rendah Emisi


Ternyata mayoritas konsumen justru lebih memilih warna netral seperti putih dan hitam. Tentunya hal itu tak terlepas dari karakter kebanyakan konsumen Tanah Air yang lebih suka ikutan trend dan main aman dengan alasan kemudahan perawatan, resale value lebih baik dan tak sulit direparasi seandainya terjadi insiden.

Fusion Orange yang identik dengan New Peugeot 2008 SUV


Warna putih selain lagi ngetrend juga dianggap mudah dirawat sementara warna hitam terlihat elegan dan identik dengan mobil para pejabat, cocok buat mereka yang butuh pengakuan eksistensi.


Baca juga: Retroistyle Jadi Wadah Penggemar Mobil Klasik dan Retro Beradu Karya dan Kreativitas


"Dari 3 pilihan warna yang dimiliki New Peugeot 5008, warna Emerald Crystal sempat mendominasi penjualan New Peugeot hingga 36% per Maret 2022 lalu,” ujar Fadjar Tjendikia, Head Of Marketing & Finance Astra Peugeot.


"Setelah Maret, pilihan warna konservatif khususnya Pearl White diikuti Nera Black ganti mendominasi," pungkas Fadjar Tjendikia.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page