• Editor

ACE Indonesia Hadirkan Cat Tembok Bebas Timbal dan Rendah Emisi

Cat merek Clark+Kensington, Royal, dan Essence gunakan kandungan komponen Ulov yang rendah bau dan bebas timbal, sehingga aman untuk kesehatan.

OTOPLUS-ONLINE I PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACE) sebagai penyedia produk kebutuhan rumah dan gaya hidup menghadirkan inovasi cat interior dan eksterior (cat tembok) yang aman bagi keluarga, dan sesuai dengan gaya hidup ramah lingkungan.


Adalah cat merek Clark+Kensington, Royal, dan Essence asal Amerika Serikat yang kini telah diproduksi di Indonesia, tepatnya di Banten, dan sudah diverifikasi oleh Green Label Singapura, sebagai cat ramah lingkungan.

Media Engagement and Activity digelar di ACE Royal Plaza pada Jumat, 23 September 2022


"Cat ini telah menggunakan Ulov sehingga rendah bau dan bebas timbal," buka Ricky Sukono Merchandising Manager ACE Indonesia pada acara Media Engagement and Activity yang digelar di ACE Royal Plaza pada Jumat, 23 September 2022 hari ini.


Baca juga: Gree Indonesia Luncurkan AC Dinding Tipe Inverter Hemat Energi dan Ramah Lingkungan


Lebih lanjut Ricky menjelaskan, Ulov adalah singkatan dari Ultra low odour & low volatile organic compound. Volatile organic compounds sendiri didefinisikan sebagai semua kandungan komponen bahan kimia organik yang dapat menguap dan dapat mencemari udara. Baik pada saat proses produksi, aplikasi sampai dengan barang jadi, dan digunakan oleh end user.

Ricky Sukono Merchandising Manager ACE Indonesia


"Dengan teknologi Ulov ini maka dimungkinkan bahan baku atau komponen timbal yang terkandung memiliki emisi sangat kecil sekali," jelas Ricky.


Ini menjelaskan, kenapa cat merek Clark+Kensington, Royal, dan Essence ini tidak bau. Bahkan setelah cat kondisi kering dalam jangka waktu lama pun.

Cat yang mengeluarkan bau jadi indikasi mengandung emisi, mirip emisi gas buang pada kendaraan bermotor


"Kadang ketika sedang mengecat, kita bisa mencium bau cat yang sangat kuat. Nah bau itu adalah emisi atau polusi yang mirip kendaraan bermotor. Kalau terhirup tentu tidak bagus bagi tubuh atau kesehatan dalam jangka waktu lama," ungkap Ricky.

"Sebaliknya, jika cat itu tidak mengeluarkan bau maka artinya tidak ada emisi atau polusi sehingga ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan," lanjutnya.


Baca juga: Penggemar Game Racing Wajib Main ke Predator Store


Selain itu, cat merek Clark+Kensington, Royal, dan Essence yang sudah eksis sejak 10-15 tahun ini juga dilengkapi teknologi Teflar yang mudah dibersihkan dan anti noda cair.


"Itu karena dengan teknologi Teflar ini bisa didapat hasil akhir berupa pori yang halus, sehingga anti noda dan mudah dibersihkan," kata Ricky.


Baca juga: Pasang AC Rumahan Merek Gree Pada Camper Van Tak Hanguskan Garansi


Selain itu juga dijelaskan, dengan formulasi standar Amerika, ketiga merek cat ini mampu memberikan

perlindungan rumah terhadap jamur, cat mengelupas, mengapur, menggelembung serta perubahan warna ekstrem hingga 8 (delapan) tahun.

Proses tinting meliputi pencampuran warna dan pengoplosan dengan mesin, sesuai keinginan pelanggan


Didukung pula dengan ribuan pilihan warna serta mesin tinting dalam proses pewarnaannya, sehingga pelanggan dapat memilih warna cat sesuai keinginan.


Baca juga: Komunitas Anak Musik di Surabaya Buka Bisnis Cuci Sepatu Berbasis Digital


Khusus untuk merek Clark+Kensington dan Royal merupakan single can formula, di mana cat dinding dan cat dasar (primer) menjadi satu sehingga dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga saat proses pengecatan.

Tersedia di gerai ACE yang ada di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya


ACE juga menghadirkan kategori produk cat lainnya yaitu Aqua Armor untuk cat pelapis anti bocor dan Rust Stop untuk cat besi. Semua produk ini bisa didapatkan di gerai ACE yang terdapat di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya.


Teks dan Foto: Indramawan