• Editor

Trending: Nissan New Livina Siap Hajar Avanza!


Foto-foto spyshot All New Nissan Grand Livina di jagat maya dan blasting open indent di aplikasi Whatsapp.

Sosok Nissan New Livina yang lama dinanti-nanti akhirnya muncul lewat beredarnya foto-foto spyshot di jagat maya dan blasting open indent di aplikasi Whatsapp. Sehari berselang (12/2), undangan launching untuk wilayah Surabaya pada tanggal 26 Februari 2019 sudah diterima redaksi OTOPLUS-ONLINE.


Wujudnya nyaris identik dengan Mitsubishi Xpander dengan hanya sedikit perbedaan pada desain haluan dan buritan. Seperti diketahui, Nissan dan Mitsubishi menjalin kerjasama aliansi dimana 34% saham Mitsubishi Motors dimiliki Nissan Motors. Keduanya bekerjasama membangun sebuah platform untuk memenuhi kebutuhan pasar global. Salah satu produknya Mitsubishi Xpander dan Nissan New Livina.


Infonya selain pilihan warna konservatif seperti hitam, silver dan putih akan ada pilihan warna merah (Ruby Red) dan oranye (Savanna Orange). Warna interior akan berbeda dari Mitsubishi Xpander yang menggunakan warna beige (Exceed & Ultimate). Di Grand Livina warnanya moka.


Sementara pilihan varian ada 3 yaitu, standar (St), E dan VL. Mengacu pada penamaan varian di Nissan Terra. Yang menarik harga untuk varian tertinggi (VL) sama dengan harga varian tertinggi Mitsubishi Xpander tipe Ultimate A/T yaitu Rp 258,9 juta. Lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya yang harganya varian tertingginya (Autech CVT) menyentuh Rp 291,6 juta.


Pastinya duet Mitsubishi Xpander dan Nissan New Livina akan membuat Toyota Avanza kelabakan. Pasalnya, tahun lalu saja saat masih sendiri, Xpander bisa menguasai 44% pangsa pasar LMPV 1.500 cc.


Naskah & Foto : Nugroho Sakri Y.