top of page
  • Gambar penulisEditor

Tri Siap Gandeng Pengusaha Lokal Targetkan 116 3Kiosk untuk Perkuat Akses Digital ke Pelosok Jawa Timur


Tri melalui Indosat lanjutkan komitmennya untuk penuhi kebutuhan digital para penggunanya khususnya di wilayah Jawa Timur melalui 3Kiosk.

Tri bermitra dengan pengusaha lokal di Jawa Timur dalam menghadirkan 3Kiosk.


OTOPLUS-ONLINE I Ada yang menarik dari acara Media Update: Jelajah Tri Jawa Timur yang digelar di Locaahands - Dining Club, Jl. Jawa, No.6, Gubeng, Surabaya pada Kamis, 30 Mei 2024 kemarin.


Dari kiri ke kanan: Beka Faryan Riangka - SVP Head of Marketing Circle Java IOH, Elny Widjaja - SVP Head of Circle Java IOH, Syaiful Asmawan - AVP-Head of Technology East Java IOH, M. Letto Mulyadi - Pemilik 3Kiosk.


Selain menghadirkan Elny Widjaja (SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison), Beka Faryan Riangka (SVP Head of Marketing Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison), juga turut berbicara M. Letto Mulyadi selaku pemilik 3Kiosk Pulung, Madiun sebagai narasumber.


M. Letto Mulyadi pemilik tiga 3Kiosk di kecamatan Sambit, Jenangan, dan Pulung. Kabupaten Ponorogo.


“Sebelum join 3Kiosk, saya hanya memiliki konter biasa seperti yang banyak ditemukan di daerah-daerah,” buka M. Letto Mulyadi menjawab pertanyaan OTOPLUS-ONLINE di sesi tanya-jawab berkaitan dengan kemitraannya selaku masyarakat dengan Tri melalui 3Kiosk.


Letto melanjutkan, Tri ini kemudian turun ke lapangan dan memberikan penawaran kepadanya.


“Tri menawarkan untuk menaikkan kelas konter saya menjadi 3Kiosk,” tutur Letto.


Lantas, sebaik apa layanan yang ditawarkan Tri? Letto menjawab, “Terus terang, sejauh pengalaman saya, belum pernah ada provider lain yang turun ke lapangan seperti Tri, sehingga kalau ditanya, lebih baik mana layanan yang ditawarkan Tri ini dibanding dengan provider lain, saya tidak bisa bandingkan, karena Tri ini adalah satu-satunya provider dan yang pertama kali turun ke lapangan!"


Lebih lanjut Letto mengungkapkan, kelebihan yang ia rasakan setelah konternya berubah menjadi 3Kiosk.


“Saya berkesempatan bekerjasama dengan mitra outlet lain untuk mensupport konter lain untuk memasarkan produk Tri, dan kita masih bisa tetap melayani konsumen yang menggunakan produk provider lain.”


Ini yang membuat Letto senang bisa bekerjasama dengan Tri melalui 3Kiosk sehingga dari mulai Juni-Desember 2023, ia yang awalnya hanya memiliki satu 3Kiosk di daerah Sambit, Ponorogo, kini berkembang menjadi tiga 3Kiosk.


Peresmian 3Kiosk milik M. Letto Mulyadi di Sambit (atas), Jenangan, dan Pulung, Ponorogo.


“Per Januari 2024, saya ditunjuk kembali untuk mengelola dua 3Kiosk lainya di Pulung dan Jenangan, Ponorogo, sehingga sampai saat ini Juni 2024, saya sudah memiliki tiga 3Kiosk yang berada di beberapa kecamatan se-Ponorogo,” bangga Letto.


Di akhir wawancara dengan OTOPLUS-ONLINE, Letto menggarisbawahi apa yang membuatnya selaku owner 3Kiosk senang dengan kerjasama ini.


“Saya merasa diuntungkan karena bisa meningkatkan nilai ekonomi saya pribadi, dengan membuka peluang untuk mitra join menjadi retailer kami. Dengan begini kami bisa membuka lapangan pekerjaan, menjalin relasi baru, dan bisa melayani mitra outlet dan pelanggan Tri lainnya dengan produk-produk yang disediakan oleh provider Tri,” semangat Letto.


SVP Head of Circle Java IOH, Elny Widjaja, saat melakukan kunjungan bersama media untuk memastikan jaringan di Site Torjun, Madura.


Sementara itu, Elny Widjaja selaku SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, perluasan jangkauan jaringan Tri di Jawa Timur yang kini lebih luas dengan jumlah BTS 4G yang meningkat 41% dibandingkan sebelumnya, juga didukung dengan optimasi yang dilakukan di setiap lokasi BTS (sites) dan titik distribusi seperti retailer dan 3Kiosk.


“Tri berkomitmen untuk terus memperluas jaringan distribusinya agar produk dan layanannya dapat menjangkau masyarakat yang tinggal di pelosok perdesaan Jawa Timur,” tandas Elny.


3Kiosk yang berlokasi di Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Madura.


Ia menambahkan, Tri bermitra dengan pengusaha lokal dalam menghadirkan 3Kiosk untuk memudahkan akses bagi para pelanggan dan calon pelanggan terhadap produk dan layanan Tri sekaligus memberdayakan potensi kewirausahaan masyarakat setempat serta membangkitan perekonomian lokal.


“Saat ini terdapat 67 3Kiosk yang tersebar di kawasan Jawa Timur, dimana Tri akan menambahkan sebanyak 49 3Kiosk lagi ke depannya, hingga mencapai total 116 3Kiosk untuk wilayah tersebut,” pungkas Elny.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Istimewa

Komentarze


bottom of page