• Editor

Turing Kemerdekaan HPCI Chapter Banyuwangi Ini Sekaligus Angkat Pariwisata


Diikuti 24 peserta dari HPCI chapter Banyuwangi, plus dari chapter Situbondo dan Jember.


Ada tujuan lain yang ingin dicapai Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Banyuwangi pada Turing Kemerdekaan tahun ini (16/8). Selain untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, rupanya mereka juga ingin mengeksplor obyek pariwisata di kota ini.

Aksi bersih-bersih Taman Makam Pahlawan dan Pantai Cacalan sebagai bentuk Honda Community Social Responsibility.


Itulah kenapa, usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Banyuwangi, dan melakukan kegiatan bersih-bersih di sana, 24 peserta turing yang juga diikuti oleh HPCI dari kota lain yaitu HPCI Situbondo dan HPCI Jember ini menuju Pantai Cacalan untuk menjalankan aksi membersihkan pantai dan bagi-bagi sembako, sekaligus melakukan upacara bendera di sana.

Bagi-bagi sembako kepada masyarakat sekitar Pantai Cacalan yang membutuhkannya.


"Turing Kemerdekaan ini bertujuan mengenang dan menghormati jasa para pahlawan bangsa, mengenalkan komunitas HPCI kepada masyarakat Banyuwangi, menyambung tali silaturahmi antar anggota dan menambah member baru HPCI melalui kegiatan yang positif.," jelas kata Ardi Pratama ketua HPCI Banyuwangi .

Kegiatan turing Kemerdekaan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik.


Ditambahkannya, selain itu juga menginformasikan tempat wisata di Banyuwangi telah dibuka kembali setelah tutup karena adanya pandemi " kata Ardi Pratama ketua HPCI Banyuwangi sambil menambahkan kegiatan turing Kemerdekaan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik.


Teks: Indramawan

Foto: MPM Honda Jatim