top of page
  • Gambar penulisEditor

TVS Kembali ke Surabaya Setelah Nyaris 10 Tahun Menghilang

PT Peta Berkah Jaya resmikan The Rideshop TVS Surabaya yang berlokasi di jalan Baratajaya 19/93, Surabaya pada 27 Mei 2023.

TVS akhirnya kembali ke Surabaya setelah nyaris 10 tahun menghilang.


OTOPLUS-ONLINE I TVS Motor Company Indonesia bersama PT Peta Berkah Jaya meresmikan The Rideshop TVS Surabaya yang berlokasi di jalan Baratajaya 19/93, Surabaya pada 27 Mei 2023.


Sebagai informasi, TVS pernah hadir di Surabaya pada rentang tahun 2008-2014 setelah akhirnya menghilang.


“TVS kini hadir lebih baik, dengan sesuatu yang lebih baru dan produk-produk yang lebih up to date dibandingkan sebelumnya. Kami optimis dapat memberikan komitmen yang jauh lebih baik dari sebelumnya kepada masyarakat Jawa Timur,” ujar Jeyanandan Thangarajan, President Director PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) yang akrab disapa JT.

Model terbaru yang dihadirkan di antaranya Callisto 110, Ntorq 125 dan motor niaga beroda 3, TVS King Cargo.


Sebagai perkenalan, ada 4 model yang dihadirkan yaitu, XL100, Callisto 110, Ntorq 125 dan motor niaga beroda 3, TVS King Cargo.


“Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan motor tipe sport,” tukas JT.


Lebih lanjut pria asal Chennai, India ini menjelaskan kalau saat ini TVS merupakan produsen sepeda motor terbesar ke-4 di dunia.


Selain telah mengakuisisi Norton Motorcycle, TVS juga sudah beberapa tahun belakangan berkolaborasi dengan BMW, nantinya semua produk BMW di bawah 500 cc akan diproduksi oleh TVS.


TVS dapat dijumpai di 80 negara di dunia dimana pabrik TVS di Karawang merupakan satu-satunya pabrik yang ada di luar India. “Hal itu tentunya akan menguntungkan konsumen Indonesia karena produk dan layanan aftersales serta ketersediaan suku cadang tersedia lebih cepat,” kata JT.

Suasana showroom yang homy.


Mengamati desain dan suasana dealer The Rideshop TVS Surabaya yang berbeda tidak seperti dealer motor pada umumnya, President Director The Rideshop Surabaya, Jurgen Limbunan menjelaskan, pihaknya ingin dealer ini menjadi rumah kedua bagi para pemilik dan penggemar TVS.


Dealer ini, diakui Jurgen didesain oleh istrinya sendiri yang seorang arsitek.

Dari kiri: Jurgen Limbunan, Presiden Direktur The Rideshop Surabaya, pembeli TVS pertama di The Rideshop Surabaya, Jeyanandan Thangarajan, President Director PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI).


"Walau wujud showroom yang seperti rumah, layanan servis, bengkel dan spare part tersedia lengkap. Bengkel ini juga siap melayani servis, penyediaan suku cadang dan perbaikan produk-produk TVS lama yang pernah dihadirkan sebelumnya seperti Neo 110, Rockz 125 dan Apache RTR160 atau RTR180 tak terkecuali TVS Kargo," kata Jurgen.


Tentunya ini kabar baik buat warga Surabaya penggemar dan pemilik TVS lama yang selama ini kesulitan melakukan perawatan dan mencari suku cadang buat kendaraannya.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page