• Editor

TVS Motor India Perkenalkan The All New NTORQ Race XP, Skuter Balap 125cc

Performa lebih gahar dibandingkan TVS NTORQ-125 yang dipasarkan di Indonesia.

OTOPLUS-ONLINE I TVS Motor Company India saat ini gencar mempromosikan The all new TVS NTORQ Race XP, skuter 125cc yang terinspirasi dari balap.

Diklaim sebagai scooter 125cc pertama di India dengan tenaga lebih dari 10hp (sesuai nama XP atau Xtra Power). juga dilengkapi dual Riding Modes, yakni Street Mode dan Race Mode yang memungkinkan pengendara menentukan performa motor sesuai keinginan. Mau dipakai jalan-jalan santai, atau balapan!


Bahkan ada juga fitur yang tergolong baru, yakni In-Built Lap Timer, yakni pencatat catatan waktu yang dibuat dalam satu kali putaran di sirkuit balap.

Selain itu ada juga fitur kekinian, seperti Voice Assist atau perintah suara yang memungkinkan pengendara dapat mengakses berbagai fitur dan teknologi pada motor melalui suara.


Baca juga: TVS Callisto 110cc Alternatif Pilihan Scooter Gaya Klasik ala Eropa, Harga Terjangkau


Juga Blue Tooth Connected Speedometer yang memungkinkan pengendara membaca pesan masuk, atau panggilan masuk melalui panel display.

Belum lagi Navigation Assist yang akan memberikan panduan navigas, serta seabreg fitur lain, yang jumlahnya sebanyak 60 fitur!

Menariknya, TVS NTORQ ini juga dipasarkan di Indonesia. Hanya saja, jika melihat Instagram @tvsmotorindonesia, yang dipasarkan masih model sebelumnya, yaitu NTORQ-125, dengan harga Rp19 Jutaan saja.

Secara desain antara The all new TVS NTORQ Race XP dan NTORQ-125 sama-sama mengusung konsep aero dinamis. Namun kalau The all new TVS NTORQ Race XP tampil lebih ngejreng dengan warna Race Red Black, maka NTORQ-125 menawarkan pilihan warna abu-abu metalik dan biru metalik.

Perbedaan lain adalah dalam hal performa. The all new TVS NTORQ Race XP memiliki tenaga 10,2 hp yang sanggup meraih top speed 98 Km/jam, maka TVS NTORQ-125 hanya 9.25 hp dengan top speed 95 Km/jam.

Soal akselerasi juga beda tipis. Jika The all new TVS NTORQ Race XP sanggup berlari 0-60 Km/jam dalam 8,6 detik, maka TVS NTORQ-125 menempuhnya dalam 9,5 detik,

Fitur lain kurang lebih sama, termasuk fitur perekam waktu lap time, Riding Modes, juga smart connect yang bisa menghubungkan handphone dengan motor melalui aplikasi yang sudah tersedia di App store dan Google store.


Teks: Indramawan

Foto: TVS Motor India, TVS Motor Indonesia