top of page
  • Gambar penulisEditor

TVS Raider 125cc Naked Bike Diluncurkan untuk Gen Z, Fitur Moderen Harga Terjangkau

Dipasarkan mulai Rs. 77.500 atau setara dengan Rp15.000.000.

Tampilan TVS Raider mengingatkan pada Yamaha Byson


OTOPLUS-ONLINE I TVS Motor Company, produsen kendaraan roda dua dan roda tiga asal India, meluncurkan produk baru, TVS Raider 125cc pada Kamis, 16 September 2021 hari ini.


Menyasar konsumen muda aspirasional di India dan global, TVS Raider 125 dilengkapi fitur yang diklaim pertama di kelasnya.

(Kiri ke kanan) Mr Aniruddha Haldar (VP Marketing Commuters Corporate Brand Dealer Transformation TVS Motor Company), dan Mr. KN Radhakrishnan (Director & CEO, TVS Motor Company)


“TVS Motor Company melayani pelanggan di hampir setiap benua. Kami dengan senang hati menambahkan platform sepeda motor global baru ke dalam portofolio kami, dengan TVS Raider, yang dirancang untuk generasi muda, Gen Z,” komentar Mr. KN Radhakrishnan, Direktur & CEO, TVS Motor Company.


"Sesuai dengan segmen yang disasarnya, ia dilengkapi dengan kendaraan mutakhir dan teknologi terhubung. Saya yakin TVS Raider akan menjadi pilihan utama bagi konsumen muda kami, baik di India maupun global."


Styling

TVS Raider mewujudkan semangat inovasi desain TVS Motor Company dengan tema desain yang unik dan berani. Motor ini memiliki kepribadian macho yang khas, dengan logo khusus untuk melambangkan tema ini.


Profil tangki yang kuat dan terpahat membuat TVS Raider memiliki daya tarik yang kuat dan berotot. Pada saat yang sama, ini adalah sepeda motor yang sporty, kompak, dan gesit untuk perjalanan sehari-hari.


Elemen desain khas TVS Raider adalah lampu depan dan lampu belakang yang khas dan agresif, memberikan visibilitas luar biasa.


Skema warna muda dengan tekstur dan sentuhan akhir yang dirancang khusus merupakan aspek tak terpisahkan dari desain sporty dan energiknya.


Performa

TVS Raider mengusung mesin 3V berpendingin udara dan berpendingin oli 124,8 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 8,37 kW @ 7.500 rpm dan torsi 11,2 Nm @ 6.000 rpm.


Dipadukan girboks 5-speed, dengan fitur Ride Modes, motor ini menawarkan akselerasi 0-60 km/jam terbaik di kelasnya dalam 5,9 detik dan kecepatan tertinggi 99 km/jam yang mengesankan.


Kenyamanan dinamis, dan handling didapat dari suspensi mono-shock 5 step yang dapat disetel, dan diisi dengan gas. Juga mengandalkan suspensi depan rendah friksi, dan jok model terpisah, serta ban lebar yang membalut pelek alloy ukuran 17 inci.


Keamanan dan Kenyamanan

Penghematan bahan bakar yang luar biasa melengkapi kinerja superior TVS Raider. Teknologi injeksi Bahan Bakar Ecothrust (ETFi) memberikan jarak tempuh yang unggul, kemampuan start yang lebih baik, penyempurnaan, dan daya tahan.


Sementara itu, TVS intelliGO meningkatkan kenyamanan berkendara, jarak tempuh dan mengurangi emisi dengan mematikan mesin secara cerdas selama idle panjang, seperti saat menunggu lampu hijau traffic lights menyala, dan pemberhentian sementara lainnya.



Ergonomi TVS Raider dikembangkan dengan fokus utama pada kenyamanan dan kemudahan pengendara. Konfigurasi ketinggian jok yang rendah dan seimbang dengan jarak sumbu roda yang panjang, segitiga ergonomis yang sempurna, dan mono-shock memberikan pengendaraan dan pengendalian yang menarik.


Desain knalpot, dengan nada khasnya, disetel dengan sempurna karena menggemakan semangat motor tangguh.


Sementara itu, fitur-fitur moderen juga diberikan seperti Speedometer digital LCD Reverse yang detail dan akurat serta mudah dibaca.



TVS Raider juga dilengkapi dengan kluster TFT 5 inci opsional dengan varian TVS SMARTXONNECTTM, yang menawarkan Konektivitas Bluetooth dan Bantuan Suara.


Kluster sakelar, pijakan kaki, dan detail mekanis dirancang selaras dengan motor untuk manfaat fungsional tanpa kompromi.


Penyimpanan di bawah kursi dengan akses mudah untuk semua barang-barang penting. Juga indikator standar samping yang akan mematikan mesin secara otomatis untuk keselamatan, pengingat helm, dan pengisi daya USB opsional difokuskan untuk menciptakan pengalaman berkendara yang memuaskan.

TVS Raider tersedia dalam varian rem teromol dan cakram. Untuk pilihan warna ada Striking Red, Blazing Blue, Wicked Black dan Fiery Yellow.


Motor ini dipasarkan mulai Rs. 77.500 atau setara dengan Rp15.000.000, jauh lebih terjangkau dibanding TVS Apache RTR 200 4V untuk segmen lebih mapan, dengan harga Rs. 133.065 atau sekitar Rp26.000.000.


Teks: Indramawan

Foto: TVS Motor Company



Comments


bottom of page