• Editor

UD Trucks Siap Produksi Truk Listrik dan Hybrid Tahun 2030


Untuk pasar Indonesia, UD Trucks sedang mempersiapkan kendaraan komersial sesuai standar Emisi Euro 4, dan akan segera diperkenalkan ke masyarakat


UD Trucks menyadari, betapa pentingnya kelestarian lingkungan. Oleh sebab itu, UD Trucks telah memulai berbagai inovasi, di dalam pengembangan ragam produknya. Dalam hal ini pengembangan berbagai teknologi yang berfokus pada kendaraan listrik dan hybrid.


Terkait hal tersebut, UD Trucks menargetkan akan siap memproduksi secara massal kendaraan - kendaraan listrik dan hybrid di tahun 2030. Sedangkan di Indonesia, UD Trucks sedang mempersiapkan kendaraan komersial yang sesuai standar Emisi Euro 4, dan akan segera diperkenalkan ke masyarakat.


Kiranya apa yang dilakukan UD Trucks adalah mengikuti semangat pendirinya, dimana UD Trucks siap menghadapi berbagai macam tantangan.


“Tantangan di dunia akan selalu ada. Sejak diciptakan hingga sekarang, UD Trucks selalu memberi solusi yang lebih baik, dalam menghadapi semua tantangan, untuk menggapai kehidupan yang lebih baik. ‘Let’s Challenge for Better Life’,” kata Chrisnoadhi, Vice President PT UD Astra Motor Indonesia


Menurutnya lagi, memang tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan, dan UD Trucks percaya tahun 2021 akan menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.


Perpanjang Masa Garansi dan Servis Gratis

Mekanik memeriksa kondisi kendaraan UD Trucks pelanggan


Sementara itu, demi mendukung kelangsungan operasional truk pelanggan, UD Trucks tetap bekerja optimal dengan meluncurkan beberapa layanan ekstra. Hal tersebut dilakukan UD Trucks sesuai komitmen ‘Go The Extra Mile’ bagi pelanggan di Indonesia.


Mengenai beberapa layanan ekstra tersebut adalah perpanjangan waktu garansi dan servis gratis, serta layanan perawatan dan perbaikan UD Trucks di bengkel maupun melalui mobile service, sambil tetap mengikuti peraturan serta protokol kesehatan yang ada.

Penyemprotan disinfektan kepada unit UD Trucks pelanggan di masa pandemi


Chrisnoadhi, Vice President PT UD Astra Motor Indonesia menjelaskan, UD Trucks Indonesia mengambil panutan dari pendirinya, Kenzo Adachi, yang memulai visi ‘Untuk Membuat Truk yang Dibutuhkan Dunia Saat Ini’.


Lanjut Chrisnoadhi, visi Kenzo Adachi bisa dibilang hadir sebagai inspirasi untuk slogan UD Trucks Indonesia saat ini, yaitu ‘Ayo Berubah untuk Kehidupan yang Lebih Baik’.


Teks: Setiawan AS

Foto: Astra UD Trucks