top of page
  • Gambar penulisEditor

Usung Fitur Mobil Premium, KIA Sonet 2020 Ditawarkan Hanya Rp 190 Jutaan


Semua varian tersedia dalam 6 pilihan warna.


Kreta Indo Artha menghadirkan kejutan dengan peluncuran KIA Sonet yang dilakukan secara virtual (11/11). Bagaimana tidak? Selain menyodorkan harga yang kompetitif, Sonet hadir dengan desain, teknologi serta fitur-fitur yang tidak atau belum ditawarkan kompetitor di kelasnya.

Detail desain fungsional tanpa meninggalkan aspek estetika.


Diluncurkan dengan 5 pilihan varian yaitu 1.5 M/T Standard, 1,5 M/T Active, 1.5 M/T Smart, 1.5 iVT Smart dan 1,5 iVT Premier, Sonet yang didatangkan secara CBU dari India ini ditawarkan mulai harga Rp 190 juta sampai Rp 289 juta.

Mesin generasi terbaru, Smartstream bertenaga 113 dk dengan torsi 144 Nm.


Compact SUV dengan dimensi panjang 4.120 mm ini dibekali mesin generasi terbaru berkapasitas 1.500 cc berjuluk Smartstream yang diklaim efisien namun powerful.

Seluruh lampu sudah menggunakan LED termasuk lampu belakang sehingga menghadirkan kesan agresif.


Desainnya tetap mengadopsi Tiger Nose, bahasa desain yang menjadi ciri semua mobil KIA sejak Peter Schreyer menjabat sebagai chief design officer. Saat ini Peter Schreyer dipercaya menduduki jabatan sebagai President of Design Management for Hyundai Motor Group.

Varian Premier sudah dilengkapi sunroof dan roofrail.


Di varian tertinggi (Premier), fitur yang disodorkan bahkan hanya ada di mobil-mobil premium. Seperti Remote Engine Start, Wireless Charger, Ventilated Seat dan Bose Premium Sound System. “Di Surabaya varian ini dipasarkan dengan harga Rp 305 juta (OTR),” ujar Sio Eng, Kepala Cabang KIA Gubeng, Surabaya.

Instrument meter LCD dengan multi information display.


Fitur seabreg plus warranty ekstrem yakni selama 7 tahun atau 200.000 kilometer akankah KIA Sonet siap menghadapi duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang kabarnya juga akan meramaikan pasar compact SUV Tanah Air?

Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page