top of page
  • Gambar penulisEditor

Vanda Laura Ditunjuk Jadi Presiden Direktur bp AKR yang Baru

Vanda Laura berhasil mendorong pertumbuhan bisnis bp-AKR, dan sukses meluncurkan bp Ultimate di Jabodetabek dan Jawa Timur serta memperkenalkan Wildbean Cafe di Indonesia.

Vanda Laura, Presiden Direktur bp-AKR.


OTOPLUS-ONLINE I Menggantikan Peter Molloy yang masuk masa pensiun, PT Aneka Petroindo Raya (bp-AKR) - perusahaan patungan antara PT AKR Corporindo Tbk dan bp (British Petroleum), pengelola SPBU bp di Indonesia resmi mengangkat Vanda Laura sebagai Presiden Direktur bp-AKR yang baru per 1 Juli 2023.


Vanda Laura mengawali kariernya di bp-AKR pada November 2021 sebagai Direktur Marketing. Selama menjalankan perannya tersebut, Vanda Laura dinilai berhasil mendorong pertumbuhan bisnis bp-AKR, dan sukses meluncurkan bahan bakar unggulan bp yaitu bp Ultimate di pasar Jabodetabek dan Jawa Timur serta memperkenalkan Wildbean Cafe di Indonesia.


Sebelum bergabung dengan bp-AKR, Vanda yang merupakan lulusan dari Colorado State University, Amerika Serikat di bidang Computer Information System ini memiliki pengalaman selama lebih dari 20 tahun di berbagai industri dan telah memegang berbagai posisi strategis di berbagai perusahaan dalam dan luar negeri.



Neale Smither, Vice President Mobility and Convenience bp India, Indonesia dan China menyambut gembira pengangkatan Vanda.


“Posisi baru Vanda merupakan sebuah bukti tentang kinerjanya yang kuat selama bertahun-tahun. Pengalaman dan wawasannya tentang bisnis ritel bahan bakar di Indonesia akan sangat membantu kami dalam menguatkan keberadaan bp-AKR di pasar ritel bahan bakar yang terus tumbuh di Indonesia. Pengangkatan Vanda sebagai direktur wanita pertama juga mendeskripsikan dedikasi kerja dirinya, serta sangat sejalan dengan fokus bp pada keragaman, termasuk di seluruh tingkatan tenaga kerjanya, sampai dengan tingkat pimpinan,” tutur Neale Smither.



Hal senada juga diungkapkan Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk yang sangat senang dengan penunjukkan Vanda.


“Dengan diangkatnya Vanda sebagai Presiden Direktur yang baru, saya yakin bahwa kepemimpinannya akan membawa perusahaan mencapai ambisinya di tahun-tahun mendatang, dan dedikasinya menjadi contoh yang baik bagi pertumbuhan perusahaan untuk terus memperluas akses masyarakat terhadap bahan bakar dan layanan berkualitas tinggi,” ujarnya.

Vanda Laura saat memperkenalkan bahan bakar terbaru bp Ultimate di Surabaya.


Vanda mengatakan “Merupakan suatu kehormatan bagi saya telah dipercaya sebagai Presiden Direktur bp-AKR. Saya optimis, melalui komitmen kuat, bp-AKR akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia serta dapat mewujudkan ambisi bp-AKR.”



Pengangkatan Vanda Laura sebagai Presiden Direktur yang baru diikuti perubahan jajaran direksi bp-AKR. Adapun jajaran direksi bp-AKR per tanggal 1 Juli 2023 adalah sebagai berikut: Vanda Laura sebagai Presiden Direktur, Roy Darmawan sebagai Wakil Presiden Direktur, Hendra Lee sebagai Direktur Keuangan dan Maulina Novriani sebagai Direktur Operasional.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: bp-AKR, Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page