top of page
  • Gambar penulisEditor

Vespa 946 Dior Hanya Bisa Dibeli dengan Satu Syarat Berikut Ini

Untuk mendapatkan skuter spesial seharga Rp465 juta ini, konsumen harus terlebih dulu beli produk Moto Guzzi atau Aprilia yang harganya berkisar Rp500-850 juta. Apa kelebihannya?

Ini bukan sekadar alat transportasi melainkan sebuah karya seni


OTOPLUS-ONLINE I Beberapa bulan lalu penggemar Vespa dihebohkan dengan roasting Vespa 946 Dior versi non-APM (Agen Pemegang Merek) yang dijual dengan harga Rp850 juta.


Versi APM (Piaggio Indonesia) akhirnya muncul dengan harga resmi Rp 465 juta (OTR Jakarta) atau Rp 473 juta (OTR Surabaya).

Eddy Baktiana, GM Vespa Smart Surabaya


“Berbeda dengan versi yang didatangkan importir umum versi yang diimpor utuh dari Italia oleh Piaggio Indonesia bermesin 150cc,” ungkap Eddy Baktiana, GM Vespa Smart Surabaya.

Diproduksi terbatas, hanya 946 unit untuk seluruh dunia


Namun untuk mendapatkannya kalian tidak bisa langsung membelinya. Selain karena unitnya sangat-sangat terbatas, Vespa 946 Dior diprioritaskan untuk konsumen yang sudah membeli Moto Guzzi atau Aprilia yang harganya berkisar Rp500-850 juta.

Mau 946Dior? Beli Aprilia atau Moto Guzzi dulu dong


Singkatnya kalian harus membeli produk Moto Guzzi atau Aprilia dulu baru deh bisa diproritaskan untuk menebus Vespa 946 Dior. Strategi cerdik Piaggio Indonesia untuk mengangkat volume penjualan Moto Guzzi dan Aprilia.


“Permintaan masyarakat untuk model ini sangat tinggi, sementara 4 unit kuota kami sudah terjual semua. Padahal daftar indennya sampai saat ini ada 50-an orang,” kata lelaki berkacamata ini.

Secara teknis, spesifikasi Vespa 946 Christian Dior tidak berbeda dengan Vespa 946 reguler. Bodi monokoknya terbuat dari baja lembaran berkualitas tinggi.

Bodi monokoknya dari baja lembaran berkualitas tinggi, dengan elemen aluminium di beberapa bagian seperti setang kemudi


Untuk setang kemudi, dudukan jok, panel bodi samping, sepatbor depan dan batang spion menggunakan elemen alumunium.

Pelek alumunium alloy berukuran 12 inci


Sementara lingkar roda memakai material alumunium alloy berukuran 12 inci yang dikawal sepasang cakram berukuran 220 mm.

Untuk keamanan berkendara, 946 Dior dilengkapi dengan sistem rem ABS dan ASR


Untuk keamanan berkendara, Vespa membekalinya dengan sistem ABS dua kanal dan sistem kontrol traksi elektronik ASR.

Berbeda dengan versi importir umum, versi Piaggio Indonesia menggunakan mesin 150cc 3 valve


Sementara mesinnya mengusung unit berteknologi 3 katup (3V) berkapasitas 150cc seperti yang dipakai Vespa Sprint atau Primavera.


Brand Dior-lah yang membuatnya semakin istimewa. Vespa, brand Italia terkemuka, dan Christian Dior, rumah mode kenamaan asal Paris, keduanya didirikan pada tahun yang sama, 1946.



Vespa dan Dior ingin berkolaborasi memberi inspirasi kepada dunia agar semakin inovatif, lebih berwarna, dengan pandangan yang kreatif.


Kolaborasi antara Dior dan Vespa menemukan kembali semangat kebebasan, pergerakan, dan ekspresi yang merupakan dasar kedua brand tersebut.



Dari upaya tim yang penuh semangat ini, lahirlah Vespa 946 Christian Dior: model Vespa 946 adalah model paling eksklusif yang dihadirkan pada tahun 2012 dan dikhususkan untuk kesempurnaan estetika dan teknologi.


Desain unik 946 diinterpretasikan ulang oleh Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif koleksi wanita Dior yang kemudian melahirkan barang kolektor sejati, dibuat di Italia secara handmade dengan perhatian, dedikasi, dan ketepatan yang sungguh-sungguh dari salon mode, dalam edisi khusus terbatas hanya 946 unit.

Grafis Christian Dior, mencolok tanpa terlihat norak


Pada Vespa 946 Christian Dior dibalut warna putih krem yang elegan dengan grafis Christian Dior khusus dan bahkan detail terkecil sekalipun mencerminkan komitmen terhadap keunggulan dan pengetahuan (savoir-fare) yang dibagikan oleh kedua brand tersebut.

Aksen warna emas satin yang mewah nan elegan


Sentuhan kemewahan yang elegan terlihat dari aksen warna emas satin pada rak bagasi belakang, elemen estetika melingkar di bawah kursi, pengait tas, tangkai spion, end bar, lis yang mengelilingi leg shield, ornamen 'neck-tie', dan bibir serta hub peleknya.

Gantungan barang yang didesain khusus oleh Dior


Vespa 946 Christian Dior jelas merepresentasikan keterampilan dari teknologi Italia serta gaya busana Perancis terbaik. Desain jok yang menggantung membuat bagian belakang Vespa 946 terekspos.

Kain dengan pola Oblique menutup bagian bawah jok


Area itu semakin ditonjolkan dengan menutup bagian penyangga jok dengan pola ikonik, Dior Oblique rancangan Marc Bohan pada tahun 1967. Di lain hal, joknya dilapis material kulit asli berwarna biru tua, begitu juga hand grips, jahitan tangan, dan penutupnya.



Setiap unit Vespa 946 Christian Dior yang sangat bernilai ini disertai dengan welcome kit yang mencakup volume yang menggambarkan asal usul kemitraan dan fitur kendaraan, manual penggunaan dan perawatan, dan buklet garansi.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page