• Editor

Vespa Primavera Sean Wotherspoon Habis Terjual? Modif Sendiri Aja!

Di Indonesia, edisi spesial ini ditawarkan hanya untuk tipe 150 cc dan dijual Rp 85.000.000 secara pre order. Masalahnya, sudah tak ada lagi unit tersisa alias sold out!

Hasil kolaborasi Vespa dengan desainer dan You Tube Content Creator kenamaan Amerika, Sean Wotherspoon yang dipasarkan secara terbatas dan langsung sold out!


Vespa memperkenalkan edisi spesial Primavera hasil kolaborasi mereka dengan desainer dan You Tube Content Creator kenamaan Amerika, Sean Wotherspoon di ajang EICMA Show November 2019 lalu.


Piaggio Fast Forward’s Chairman, Michele Colaninno mengatakan, “Kolaborasi ini menjadi yang pertama dari rangkaian kolaborasi selanjutnya untuk menciptakan ikatan yang erat antara merek Vespa yang telah mendunia dengan tren terkini di Amerika.

Penuh warna ceria dikombinasikan material yang tidak biasanya dipakai di motor.


Skuter ini dilabur dengan warna-warna ceria khas jiwa muda yang membangkitkan semangat dikombinasikan dengan material yang tidak biasanya dipakai di motor kebanyakan. Logam, plastik, beludru dan karet digunakan untuk menciptakan kesan mencolok yang kontras dengan desain melengkung (kurva) dari Vespa Primavera. Identitas sang artis tampil di jok dan tebeng depan, tepat di bawah logo Vespa.


Keistimewaan varian terbatas ini termasuk pelapis jok yang berbalut material kain corduroy beludru bergaris warna coklat muda dengan identitas tanda tangan Sean Wotherspoon di sisi kiri depan.


Di Amerika Primavera Sean Wotherspoon tersedia dalam dua pilihan mesin, 50cc dan 150cc dipasarkan dengan harga US$ 4,399 and US$ 5,749.

Vespa.sinergi lewat akun IG-nya juga mengumumkan kalau varian spesial ini sudah sold out.


Di Indonesia, edisi spesial ini ditawarkan hanya untuk tipe 150 cc dan dijual Rp 85.000.000 secara pre order. Masalahnya, sudah tak ada lagi unit tersisa alias sold out!


“Kami sudah membuka pre-order sejak dua bulan lalu dan sudah sold out semua,” tukas Ramon Christian, Deputy Director Vespa Satya Mandiri Motor ketika dihubungi OTOPLUS-ONLINE (1/9).


Buat Yang Tidak Kebagian

Bagi yang tertarik tapi tidak kebagian, bisa tempuh langkah modifikasi sendiri.


Buat yang tak kebagian edisi spesial Primavera Seat Wotherspoon langkah modifikasi bisa jadi alternatif buat kalian sudah punya Vespa Primavera. Kalau belum punya, tebus dulu deh Vespa Primaveranya, baru atau seken yang pasarannya berkisar Rp 27-43 juta untuk tahun produksi 2015-2019.

Aksen krom berlimpah bergaya era 80-an.


Modifikasi yang dilakukan diantaranya pengecatan ulang, mengganti pelek, menambahkan aksesori front rack dan melapis ulang jok. “Biaya pengecatannya sekitar Rp 4 juta dengan lama pengerjaan sekitar 2 bulan,” kata Rosul, punggawa Bersaudara, bengkel spesialis pengecatan vespa di bilangan jalan Menur, Surabaya.


Setelah proses pengecatan, jangan lupakan cutting sticker-nya. Biaya pembuatan cutting sticker lengkap termasuk untuk pelek berkisar Rp 150.000.

Stiker di kedua sisinya berbeda tema.


“Itu sudah termasuk pemasangan,” kata Bayu dari rumah modifikasi GDZH, Jombang sembari mengatakan kalau ia butuh waktu paling lama 2 jam untuk mengerjakannya. Kalau mau order untuk dipasang sendiri, Bayu juga menerimanya.


Untuk pelek model Yacht dan front rack original bisa diburu di toko online, harga pelek berukuran 12 inci yang masuk kategori limited ini ada yang menawarkan dengan harga Rp 4.250.000. Sedangkan aksesori front rack original Piaggio dijual di kisaran Rp 2 jutaan.

Jok menggunakan pelapis berbahan corduroy beludru bergaris yang terlihat trendy.


Terakhir sisakan anggaran untuk mengganti pelapis jok. David Hutani owner IM Garage, spesialis vespa modern di bilangan Kendangsari, Surabaya yang langganan menerima order retrim jok mengatakan, “Biayanya Rp 450.000, bahan dari kami, tapi harganya akan berbeda (lebih mahal) kalau menginginkan bahan pelapis yang benar-benar menyerupai Primavera Wotherspoon.”

Referensi bengkel modifikasi:

  • Bersaudara, Spesialis  Cat Vespa, Jl. Menur 2 No.1, Surabaya (082228311966)

  • Bayu GDZH, Spesialis Sticker, Jl, Gubernur Suryo IVB/17, Sengon, Jombang (082235847250)

  • IM Garage, Jl, Kendangsari YKP VII No.4, Surabaya (08113510789)


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Vespa