• Editor

W.S UDEK OTO Ekspor Custom Minibike Hingga Ke Padang

Dipicu banyak berdirinya komunitas minibike di berbagai kota dengan ragam kegiatan, seperti turing.

W.S Udek Oto, bengkel modifikasi milik Wuddy Sumanja atau lebih dikenal dengan panggilan Udek, mantan mekanik road race Jawa Timur, sedang kebanjiran order pembuatan mini custombike. Menurut Udek, akhir-akhir ini peminat motor custom mini dari basis motor-motor yang tak terpakai seperti Honda Supra, Yamaha Vega dan lain-lain, untuk dijadikan café racer, trail, chopper dan lain-lain, terus meningkat.

WS Udek sudah melayani pesanan minibike dari Padang.

“Terutama dari Jakarta, Bandung dan Jogja, dan bahkan dari luar pulau,” buka Udek, yang sementara ini paling jauh melayani pesanan hingga ke Padang.


Ditambahkan oleh Udek, makin maraknya mini custombike juga dipicu bermunculannya komunitas-komunitas di kota-kota tersebut.


“Kalau dulu, kebanyakan orang memesan minibike untuk anaknya, atau dipakai sendiri untuk sekedar keliling perumahan atau ke supermarket, tapi sekarang malah dipakai turing dan kegiatan komunitas lain,” jelentreh pria kelahiran Surabaya, tahun 1974 ini sambil menunjukkan foto-foto kegiatan komunitas minibike di Jakarta dan Jogja pada OTOPLUS-ONLINE.


Bagaimana dengan Surabaya? Menurut pria mantan mekanik tim balap Superis Daytona ini, sementara sudah ada sekitar 30 pemilik minibike yang sudah menghubunginya dan minta dibuatkan wadah untuk kumpul-kumpul.


“Akhir tahun lalu, saya memang pernah menggagas berdirinya komunitas mini bike di Surabaya. Tapi waktu itu jumlah anggota belum mencukupi. Tapi sekarang sepertinya memang sudah waktunya,” senyum Udek yang berjanji akan segera mewujudkan keinginan ini. “Mungkin setelah isteri saya melahirkan. Kan sekarang ini status saya masih suami siaga.

Biaya pembuatan minibike dari basis motor bebek dimulai dari Rp 10 juta tergantung pesanan.

Tertarik gabung? Silakan mampir ke bengkel W.S Udek Oto yang ada di kawasan Jl. Hulaan – Menganti Km 1, Menganti - Gresik atau telpon ke nomor (031) 7173 3456 atau 0813-3515-8055 .


Naskah & Foto: Indramawan


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.