top of page
  • Gambar penulisEditor

Webinar Edukasi Safety Riding untuk SMK Binaan Yamaha

Edukasi yang diberikan meliputi teori safety riding on road dan off road.

Foto ilustrasi: aktivitas edukasi safety riding on road yang diberikan sebelum pandemi Covid-19.


Yamaha DDS II Jawa Barat bekerjasama dengan YRA (Yamaha Riding Academy) mengadakan webinar safety riding untuk guru SMK binaan Yamaha di bulan November lalu. Sedangkan untuk siswa rencananya akan digelar Desember ini.


Kegiatan dilaksanakan secara virtual, dan diikuti ratusan peserta guru dari ratusan SMK binaan Yamaha se-Jawa Barat. Mereka telah mengikuti edukasi teori safety riding on road dan off road.


Di bagian safety riding on road sejumlah poin disajikan menyangkut posisi berkendara, teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik berbelok. Tak kalah pentingnya membangun kesadaran akan safety baik persiapan sebelum berkendara seperti perihal penggunaan safety gear, pengecekan sepeda motor serta perilaku berkendara yang baik dan benar.


Sedangkan untuk topik safety riding off road yang menggunakan WR155R, disajikan persiapan sebelum berkendara terkait penggunaan safety gear yang lengkap dan pengecekan kondisi motor, posisi berkendara, dan tips safety riding yang membahas banyak hal misalnya saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari motor dan tips ketika melewati jalur yang rusak atau saat terabas.


”Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam webinar safety riding Yamaha DDS II Jawa Barat dan Yamaha Riding Academy. Kami harapkan dengan edukasi safety riding ini akan makin meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara sekaligus tentunya menerapkannya dengan tepat saat berkendara sepeda motor di jalan on road maupun trek off road,” papar Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS II Jawa Barat.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha DDS II

bottom of page