• Editor

Wow, Dengan Harga Tetap, New Honda Mobilio Hadirkan Banyak Fitur Baru. Apa Saja?


New Honda Mobilio resmi meluncur (22/02) lalu di Surabaya dengan banderol harga on the road yang masih sama dari sebelumnya. “Untuk Mobilio terbaru (2019) akan mendapat paket servis 50.000 km termasuk spare part dan oli,” kata Bobby Whilson Leo, Sales Supervisor PT Citraraya Mandiri Motor, Honda Citraraya Surabaya,

Dari 3 varian New Honda Mobilio (S, E dan RS), varian E mendapat penyegaran cukup banyak. Di sisi eksterior penyegaran itu tampak dari lampu depan baru dengan model projector headlamp with LED daytime running light. Lihat juga sekeliling bodi, yang kini dilengkapi spoiler depan-belakang dan sidekskirt di samping.

Lanjut pada lingkar roda. Varian E kini memakai desain pelek seperti kepunyaan varian RS sebelumnya. Pelek 15 inci two tone model kincir angin. Tengok juga bagian interior. Doortrim yang sebelumnya berwarna beige berubah menjadi hitam, senada dengan dasbor. Sementara jok dan plafon kini berwarna ivory.


Penyegaran juga menjamah head unit yang sekarang menggunakan model Resistive Touchscreen Display dengan layar 6,2 inci. Untuk varian bertransmisi CVT, panel pada kolom transmisi berubah warna menjadi abu-abu dari sebelumnya yang silver.


Untuk varian RS selain headlamp perubahan di eksterior ada pada desain pelek yang lebih sporty, antena model shark fin, desain spoiler atas baru dan rona smoke di lampu belakang. Di interior penyegaran ada pada penggunaan head unit dengan ukuran layar 8 inci, aksen warna oranye di dasbor dan hadirnya logo RS di meter cluster.

Melengkapi penyegaran New Honda Mobilio, PT Honda Prospect Motor selaku produsen memberikan pilihan warna baru yaitu Coffee Cherry Red Pearl (varian S & E).


Naskah & foto : Nugroho Sakri Yunarto


Daftar Harga New Honda Mobilio OTR Surabaya (Maret 2019)

  • Tipe Harga (Rp)

  • S M/T 207.000.000

  • E M/T 228.000.000

  • E CVT 239.000.000

  • SE CVT 241.400.000

  • RS M/T 251.000.000

  • RS CVT 261.500.000