• Editor

Wuih, Mitsubishi Xpander Black Edition Mulai Mengaspal di Indonesia!


Mitsubishi Xpander Black Edition pilihan warna hitam dengan body kit aksen merah memperkuat tampilan sporty, stylish dan fun.


Jelang akhir tahun dipandang sebagai momen tepat bagi sejumlah pihak untuk menghadirkan produk terbaru, demi menyambut tahun berikutnya. Begitupula halnya dengan Mitsubishi Motors di Indonesia.


Jelang tutup tahun menjadi salah satu pertimbangan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), untuk merilis varian terbaru mereka.


Dengan sedikit mengecoh, banyak pihak, terutama kalangan jurnalis menduga MMKSI akan meluncurkan generasi terbaru New Pajero Sport. Nyatanya, MMKSI malah memperkenalkan varian Mitsubishi Xpander terbaru.


Ya, Mitsubishi Xpander Black Edition, nama salah satu varian anyar itu yang mulai diperkenalkan di Tanah Air. Peluncurannya dilakukan MMKSI secara virtual, Selasa (20/10). Uniknya, varian terbaru Xpander ini diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni cuma 1.000 unit.

Mitsubishi Xpander Black Edition hanya diproduksi 1.000 unit.


Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI saat jumpa pers virtual mengatakan, kehadiran Mitsubishi Xpander Black Edition ini menambah banyak pilihan pelanggan, khususnya bagi mereka yang menyukai Xpander untuk tampil lebih fun dan stylish.


“Sejak pertama kali diluncurkan, model Xpander telah mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Dimana kami mencatat, populasi Mitsubishi Xpander saat ini mencapai lebih dari 167.000 unit,” ucap Nakamura.

Ia pun menambahkan, akhir tahun juga menjadi momen bagus. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sementara ini masih terjadi, untuk memperkenalkan Mitsubishi Xpander Black Edition, mengusung tema ‘Adventure in Black’.


Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menyampaikan, Mitsubishi Xpander telah hadir sejak 2017. Sampai kini memiliki marketshare 25%, yang merupakan kontribusi terbesar di segmen Small MPV.

Lanjut Irwan, tidak hanya dari segi keunggulan produk dan fitur, Mitsubishi Xpander selama ini juga mendukung konsumen untuk proses kepemilikan yang mudah. Ditunjang program penjualan menarik, serta biaya perawatan kendaraan yang efisien.


“Kami pastikan, Mitsubishi Xpander Black Edition yang mulai hari ini diperkenalkan di wilayah Jabodetabek, awal November 2020 sudah tersedia di seluruh Indonesia,” kata Iwan menjawab pertanyaan terkait kesiapan unit edisi spesial ini.

Sporty dan elegan dengan dominasi warna hitam aksen merah.


Mitsubishi Xpander Black Edition dikembangkan dengan basis varian Exceed A/T, dan Exceed M/T. Ubahan yang disematkan padanya meliputi segi eksterior dan interior, dengan dominasi hitam aksen merah.


Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam ditemukan di bagian alloy wheel, dan door mirror. Selain itu ubahan juga ditemukan lewat penyematan body kit beraksen merah, dan emblem ‘Black Edition’ sebagai ciri khas.

Ubahan di interior berupa penambahan seat cover, juga floor mat dengan aksen merah,


Untuk bagian interior, ubahan pada Xpander ini terfokus di area jok, melalui penambahan seat cover. Juga floor mat dengan aksen merah, dan audio head unit layar sentuh 7 inci dengan konektivitas smartphone, membuatnya semakin terlihat mewah.


Xpander Black Edition hadir untuk menyasar konsumen keluarga dan pasangan muda urban, yang aktif serta menikmati hidup. Memiliki karakter jiwa petualang yang ekspresif, stylish, dan sporty.

Manajemen MMKSI dan Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia bersama Xpander Black Edition, yang juga tersedia dalam warna Quartz White Pearl.


Lucunya, meski namanya diembel-embeli Black Edition, namun Xpander dengan pilihan transmisi otomatis dan manual ini menawarkan dua varian warna, yakni Quartz White Pearl dan Jet Black Mica.


“Ada pilihan warna putih di sini, quartz white pearl. Karena berdasarkan survei kami, mobil warna putih termasuk digemari konsumen,” kata Irwan. Untuk harga OTR DKI Jakarta, Mitsubishi Xpander Black Edition A/T dibandrol Rp267.500.000, dan Xpander Black Edition M/T Rp257.100.000.


Teks: Setiawan AS

Foto: MMKSI