top of page
  • Gambar penulisEditor

Yakin Pertumbuhan Market Surabaya, DFSK Buka Dua Dealer Sekaligus


  • Stefanus (Kepala Cabang DFSK Jemursari), Yansen Tan (Operation Manager CV MSA), Cheliyono Jenardi Tedjo (Direktur CV MSA), Bayu Pangestu (Regional Sales Manager PT Sokonindo Automobile wilayah Jawa Timur), dan Ivan Kurniawan (Kepala Cabang DFSK Kenjeran).

Kota Surabaya merupakan salah satu area yang memiliki prospek penjualan otomotif cukup baik dengan total market mencapai 41 ribu unit per tahun. Angka ini 30% dari total penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur. Hal itu tak lepas dari pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur sepanjang 2019 yang mencapai 5,32%, lebih besar dari pertumbuhan ekonomi nasional yang 5,08%.


Pandemi virus corona di awal tahun 2020 dipastikan akan memangkas angka pertumbuhan ekonomi tersebut. “Namun kami yakin di Jawa Timur impact-nya tidak akan sebesar wilayah lain seperti Jabodetabek. Selain tidak terhubung langsung dengan source penyebab virus corona dan adanya sikap tanggap pemerintah daerah,” kata Bayu Pangestu, Regional Sales Manager PT Sokonindo Automobile Jawa Timur.

  • Yansen Tan Operation Manager CV Manang Sejahtera Abadi, memberikan apresiasi kepada Adi Mukti Cahyono konsumen loyal DFSK.

Bayu menambahkan, “Market DFSK pada periode Januari-Maret malah mengalami pertumbuhan sebesar 30%.” Secara nasional Jawa Timur berkontribusi sebanyak 20% terhadap penjualan DFSK, sementara kontribusi wilayah Surabaya sendiri mencapai 12%."

  • Dealer DFSK Kenjeran berlokasi di Jl. Kenjeran No.436, Surabaya.

Untuk mengantisipasi permintaan kendaraan ke depan, DFSK perlu meningkatkan pelayanan dan jangkauan kepada konsumen di wilayah Surabaya dengan membuka dua dealer sekaligus, dealer DFSK Kenjeran dan dealer DFSK Jemursari. Prosesi peresmian pembukaan kedua dealer tersebut dilakukan di DFSK Kenjeran yang beralamat di Jl. Raya Kenjeran 436, Surabaya (17/3).

  • Dealer DFSK Jemursari berlokasi di Jl. Raya Jemursari No.9A, Surabaya.

Kedua dealer di bawah naungan CV Manang Sejahtera Abadi tersebut tak hanya memiliki standar pelayanan 3S (Sales, Service dan Spare Part) yang memudahkan konsumen karena seluruh pelayanan yang dibutuhkan tersedia di satu tempat. Namun juga sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi kehadiran mobil-mobil listrik.

  • Cheliyono Jenardi Tedjo, Direktur CV Manang Sejahtera Abadi.

“Infrastruktur dan SDM-nya sudah dipersiapkan untuk trend mobil listrik ke depan,” ujar Cheliyono Jenardi Tedjo, Direktur CV Manang Sejahtera Abadi. Hingga saat ini DFSK sudah memiliki dua produk mobil listrik yaitu DFSK Glory E3 dan DFSK Gelora E yang baru diperkenalkan di ajang GIICOMVEC 2020 lalu.


Tesk & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page