top of page
  • Gambar penulisEditor

Yamaha XSR 155 Motoride Ajak Pemilik XSR155 Riding dan Mengenal Custom Lifestyle


OTOPLUS-ONLINE I Yamaha mengajak konsumen XSR 155 yang sudah melakukan custom atau modifikasi pada motornya, untuk mengikuti XSR 155 Motoride. Kegiatan yang menggabungkan hobi riding dan custom lifestyle ini dilaksanakan pada hari ini, Sabtu, 23 Januari 2021.

  • Terapkan protokol kesehatan

Acara ini menerapkan aturan protokol kesehatan dan aturan dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat, dalam ruang lingkup yang sangat terbatas, baik dari sisi peserta dan durasi event.

  • Peserta bersiap lakukan mini-touring terbatas

Pada kesempatan XSR 155 Motoride ini, peserta melakukan mini-touring di seputar Jakarta dengan dimulai dari Kaffeine Kline, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Setelah itu, riding mengelilingi sejumlah jalur di area Ibukota, sebelum mengunjungi bengkel modifikasi kenamaan, Studio Motor, sambil hang out di SM Coffee & Eatery milik bengkel ini.

  • Riding mengelilingi sejumlah jalur di area Ibukota

Kebetulan saat ini Studio Motor sedang mengerjakan custom project XSR 155 bergaya café racer, 'The Luchador'. Pada kesempatan itu, peserta mendapatkan banyak pengetahuan mengenai dunia custom dari builder yang tergabung dalam Yard Built Indonesia yang hadir di event ini. Sebut saja Andi Akbar/Atenx (Katros Garage), Donny Ariyanto (Studio Motor), Rizky Pratama (Lemb Inc.) dan Erwan Sudiarto (32 Custom).

  • Builder XSR 155 Yard Built Indonesia

  • XSR 155 custom Yard Built Indonesia

Tak ketinggalan, mereka juga dapat melihat tampilan XSR 155 genre tracker 'Delta Project' dari Katros Garage, modifikasi motor XSR 155 'Rhodey' karya Lemb Inc, dan 'Urban Tracker' yang dibuat oleh 32 Custom.


Besarnya talenta builder yang masuk dalam Yard Built Indonesia membuat peserta pun aktif berdiskusi mengenai proses pembuatan motor yang telah diubah dengan bermacam tema dan konsep itu, sebagai tambahan ilmu berharga mengenai custom XSR 155.

  • Builder Yard Built Indonesia yang hadir: Atenx (Katros Garage), Donny Ariyanto (Studio Motor), Rizky Pratama (Lemb Inc.) dan Erwan Sudiarto (32 Custom)

”Perkembangan modifikasi Yamaha XSR 155 di Indonesia sekarang bisa dibilang cukup bagus karena dari pertumbuhan usaha bengkel-bengkel temen-temen modif yang simpel, permintaannya cukup banyak," tutur builder Andi Akbar atau Atenx mengungkapkan pendapatnya mengenai perkembangan modifikasi XSR 155.


Sedangkan builder Donny Ariyanto dari Studio Motor menyebutkan event XSR 155 Motoride dan Yard Built Indonesia bagus untuk perkembangan modifikasi.

  • Peserta XSR 155 Motoride (atas) bersama XSR 155 custom milik mereka (bawah)

”Programnya keren, bisa merangsang minat teman-teman pengguna XSR 155 untuk dapat gambaran atau inspirasi kalau mau custom atau modifikasi. XSR 155 enak buat di-custom. Harusnya di Yard Built Indonesia sesi ke-2, bisa lebih pecah ya. Kita pelaku otomotif terutama roda dua berharap keterlibatan APM bisa lebih bagus lagi. Yamaha dengan Yard Built udah nunjukin sesuatu dan melibatkan beberapa workshop, nantinya juga akan ada lebih banyak lagi workshop yang terlibat. Bisa lebih memajukan dunia custom Indonesia, ini pergumulan dunia laki-laki,” ungkapnya.

  • Peserta dan management Yamaha berfoto bersama

Konsumen XSR 155, Rangga Gusman Rusmana, pun menuturkan rasa senangnya bisa berpartisipasi. ”Acara ini tentunya acara yang ditunggu-tunggu oleh rider XSR 155. Event XSR 155 Motoride ini adalah event riding resmi pertama Yamaha yang saya ikuti. Saya merasa banyak mendapat banyak tambahan wawasan dan jaringan dari event ini. Harapannya ke depan bakal lebih sering diadakan dan lebih besar lagi, atau bekerjasama dengan komunitas XSR yang sudah berkembang,” sebut pria berusia 36 tahun itu.


Teks: Indramawan

Foto: YIMM

bottom of page