top of page
  • Gambar penulisEditor

YRFI Lombok dan Sumbawa Gelar Weekend Ride Tour Road to Sembalun

Bersama PT. Roda Sakti Surya Megah sebagai anak perusahaaan PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) adakan turing dan baksos.

OTOPLUS-ONLINE I PT. Roda Sakti Surya Megah bersama Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) area Lombok dan Sumbawa menggelar “Weekend Ride Tour Road to Sembalun” pada Sabtu, 4 Maret 2023 di Sembalun, Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.


Agenda kegiatan yang digelar PT. Roda Sakti Surya Megah sebagai anak perusahaan dari PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) pada kesempatan ini adalah turing dan kegiatan sosial.



“Kami terus berupaya untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh konsumen Yamaha. Salah satunya melalui kegiatan touring dan bakti sosial seperti ini. Harapannya agar konsumen Yamaha tetap bisa menjalin hubungan yang baik dan kompak antar sesama pengguna motor Yamaha,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Tak kurang dari 50 riders perwakilan dari setiap komunitas yang tergabung dalam YRFI berpartisipasi meramaikan acara.



Turing diawali dari titik kumpul di SIP Ampenan. Sebelum berangkat seluruh peserta diberikan briefing mengenai teknis acara dan safety riding demi keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Menempuh waktu 2 jam 30 menit dengan total jarak 95 km, di tengah perjalanan rombongan menggelar bakti sosial dengan memberikan puluhan Al-Quran kepada TPQ Darul Hadits, Sembalun Lawang, sebelum melanjutkan perjalanan menuju camping ground edelweiss yang berada di kaki Gunung Rinjani sebagai destinasi akhir.


Setelah sampai di tujuan, seluruh peserta disuguhkan dengan makan siang sambil menikmati pemandangan yang indah, dilanjut ramah tamah antar sesama Komunitas.

“Tujuan dari kegiatan ini pastinya untuk mempererat solidaritas seluruh Komunitas Yamaha, Salah satunya melalui kegiatan sosial seperti ini. Jadi kegiatan yang kami lakukan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat area sekitar Sembalun,” tutur Lalu Mugis, Ketua umum YRFI area Lombok dan Sumbawa.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha STSJ

bottom of page