top of page
  • Gambar penulisEditor

Yuk Bikin Vlog “A Day in My Life”dengan Samsung Galaxy M54 5G, Gampang!

Di TikTok, konten vlog semacam “A Day in My Life”dapat 7 juta penayangan, sementara di CapCut, template sudah digunakan 3 juta kali lebih!

OTOPLUS-ONLINE I Samsung baru saja memperkenalkan smartphone baru Galaxy M54 5G, yang mampu memenuhi kebutuhan generasi muda untuk membuat berbagai konten kekinian, termasuk vlog "A Day in My Life" yang sedang trend saat ini.


Sebagai informasi dalam konten vlog "A Day in My Life" ini, si content creator akan membagikan berbagai aktivitasnya selama seharian. Konten semacam ini ternyata menarik banyak perhatian.


Di platform TikTok saja baru-baru ini, konten semacam itu telah mendapat lebih dari 17 juta penayangan.

Sementara di aplikasi video editing CapCut, terdapat 25 template "A Day in My Life" dan sudah digunakan 3 juta kali lebih.

“Gen Z ini membutuhkan perangkat yang membuat mereka tetap kekinian dan ikut atau bahkan menciptakan trennya sendiri,” komentar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.


Ia menambahkan, Galaxy M54 5G bisa menjadi sahabat bagi mereka untuk mengekspresikan diri.

Itu karena Galaxy M54 5G dilengkapi dengan kamera 108 MP yang diperkuat OIS untuk mengambil konten terbaik.


Juga baterai 6.000mAh yang #GakAdaMatinya, dan layar luas 6,7 inci FHD+ Super AMOLED+ untuk tampilan gambar yang jernih.


Baik untuk membuat, menikmati konten dan bermacam aktivitas lainnya, Galaxy M54 5G siap menemani keseharian para Gen Z yang inspiratif.


Kalian mau bikin vlog "A Day in My Life" juga? Berikut ini adalah inspirasi outline konten vlog yang bisa kamu coba dengan Galaxy M54 5G.


Perkenalan: 06.30 -08.00

Dimulai dari saat kamu bangun tidur dan mengawali rutinitas pagi hari di rumah, apartemen, atau kostmu.

Sampaikan perkenalan singkat. Kamu bebas mau pakai kamera belakang Galaxy M54 5G yang memiliki formasi triple camera dengan lensa utama 108MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP.


Atau gunakan kamera depan 32MP yang juga mampu menghasilkan video yang jernih, tajam, dan warna-warna yang kaya.


Gunakan fitur hyperlapse yang ada di Galaxy M54 5G untuk merekam beberapa kegiatan mengawali hari, seperti saat kamu bangun tidur, merapikan tempat tidur, juga momen-momen saat kamu mempersiapkan sarapan dan saat kamu menikmatinya di meja makan.


Di sini kamu bisa tambahkan cerita tentang rencanamu hari ini. Bereksperimenlah dengan angle-angle yang berbeda dan komposisi untuk memberikan elemen visual yang menarik dalam vlog kamu.


Aktivitasmu di kampus atau kantor: 08.00 – 12.00

Di sini kamu bisa merekam perjalananmu ke kampus atau ke kantormu. Rekamlah apa yang terjadi saat kamu naik turun public transport, beli kopi kekinian sebelum masuk kelas atau ruang kerjamu. Dan akhirnya memulai kelas atau aktivitas pekerjaanmu.


Supaya lebih inspiratif, kamu bisa berikan insight sedikit tentang apa yang kamu kerjakan sehari-hari. Boleh juga tambahkan tips singkat yang relate dengan perkuliahan, bidang studi, atau yang terkait dengan profesi atau pekerjaanmu sehari-hari.


Tepat jam 12, saatnya untuk makan siang. Ceritakan ke mana kamu makan siang hari ini, dengan siapa kamu ke sana. Libatkan temanmu makan siang dalam vlog. Tampilkan menu makan siangmu dan interaksimu dengan teman-teman.


Untuk membantumu merekam gambar dengan komposisi yang pas, kamu bisa memanfaatkan fitur Shot suggestion. Saat diaktifkan, fitur ini akan menampilkan panduan berupa lingkaran kecil di layar Galaxy M54 5G yang akan mengarahkan kamu menghasilkan foto dengan komposisi yang ideal.


Untuk mengaktifkannya:

1. Buka kamera, tap Settings

2. Lalu geser tombol Shot suggestion ke kanan untuk mengaktifkan.


Bagaimana dengan kondisi baterai? Tak perlu khawatir dengan baterai yang #GakAdaMatinya dan tak perlu membawa-bawa powerbank saat kamu keluar untuk makan siang.


Galaxy M54 5G sudah menggunakan baterai 6.000mAh, sehingga kamu tetap bisa produktif walau jauh dari sumber listrik.


Lanjut kelas atau kerja: 13.00 – 17.00

Sekembalinya dari makan siang, kamu bisa kembali ke kampus untuk mengikuti kelas, atau kembali ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan rutin.


Di sini kamu bisa merekam kembali aktivitasmu saat mengikuti kelas, mendengarkan dosen, mengajukan pertanyaan, dan sebagainya. Kamu bisa memberikan penjelasan singkat tentang mata kuliah yang sedang kamu ikuti.


Saat kamu kembali ke kantor, rekamlah saat kamu mengerjakan tugas-tugas rutin, atau saat kamu berinteraksi dengan teman-teman kantor. Kamu bisa menceritakan beberapa budaya kerja yang unik dan menarik di kantormu dan mengapa bekerja di sana itu menarik.


Mungkin ada jeda waktu di antara kelas atau dalam pekerjaan rutinmu. Kamu bisa pakai waktu itu untuk melakukan review sedikit terhadap hasil foto maupun klip yang sudah kamu rekam sejauh ini.


Layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED+ yang ada di Galaxy M54 5G yang canggih dapat menampilkan visual yang hidup serta kaya warna.


Sehingga foto-foto maupun klip-klip yang sudah kamu rekam bisa kamu tampilkan kembali dalam kualitas terbaik. Layar smartphone ini juga sudah mendukung refresh rate 120Hz, sehingga setiap transisi di layar terlihat smoothdan lebih nyaman di mata, saat kamu bernavigasi di galerimu.


Makan malam dan menikmati senja: 17.00 – 20.00

Sepulang kuliah atau kerja, pergilah makan malam lalu bersantai dengan teman atau pasanganmu untuk menikmati senja.


Rekamlah kegiatan kalian saat berburu streetfood, nongkrong di kafe atau resto yang lagi hype, atau duduk-duduk di taman outdoor bertabur lelampuan dengan pemandangan yang scenic.


Kamera di Galaxy M54 5G sangat mumpuni untuk merekam foto dan video sebab lensa utama smartphone ini sudah didukung OIS dan Video Digital Image Stabilization (VDIS).


OIS secara mekanis akan merespons guncangan yang terdeteksi pada smartphone, sehingga kamera akan merekam foto dengan lebih tajam dan stabil. VDIS yang telah disempurnakan secara digital akan mengurangi tingkat keburaman (blurring) atau distorsi dalam video supaya hasilnya lebih stabil.


Manfaatkan fitur zoom untuk mendekatkan plang nama kafe kekinian yang menjadi tujuan kalian atau kios-kios streetfood yang kalian incar. Smartphone ini sudah diperkuat Hybrid Optic zoom 3x untuk merekam objek yang jauh dengan gambar-gambar tajam dan mendetail.


Jangan lupa rekam klip-klip kecil atau gambar-gambarclose-up, seperti ekspresi abang penjual, ekspresi teman-temanmu, dan sebagainya, yang akan memperkaya informasi dan visual dalam vlogmu.


Simpan semua file foto dan videomu di smartphone ini tanpa khawatir kehabisan tempat. Sebab, Galaxy M54 5G ini sudah dibekali internal storage 256 GB dan bisa ditambah dengan kartu memori eksternal microSD hingga 1TB.


Akhiri dengan refleksi hari ini: 20.00 - 22.00

Saatnyapulang. Setelah beberes dan bebersih, saatnya melanjutkan vlog. Kamu bisa menyampaikan apa yang menjadi refleksi dari kegiatanmu hari ini, hal-hal yang udah kamu capai, atau pembelajaran apapun yang kamu dapatkan pada hari ini.


Tunjukkan aktivitas yang biasa kamu lakukan sebelum tidur. Baca buku,streaming film atau scrolling medsos di smartphone. Lalu akhiri vlog dengan sedikit ringkasan dan di paling akhir, tutup dengan ucapan terima kasih dan ajakan untuk memberikan like, komentar, atau share.


+1: Edit sebelum posting

Tentunya kamu perlu menjahit semua foto dan klip-klip menjadi satu kesatuan konten. Gunakan apps editing video favoritmu, pangkas bagian yang tidak perlu dan atur rekaman secara kronologis untuk menciptakan alur cerita yang koheren. Gunakan transisi, musik, dan overlay text untuk meningkatkan flow dan daya tarik visual di vlog kamu.


Untuk menyempurnakan kontenmu, kamu dapat melakukan koreksi menggunakan fitur Object Eraser untuk menghapus bayangan dan pantulan, atau hal-hal yang mengganggu dalam fotomu.


Caranya:

1. Buka apps Gallery, lalu pilih foto.

2. Tap pada gambar pencil di menu yang ada di bawah foto.

3. Lalu tap pada ikon titik tiga vertical di pojok kanan bawah, pilih Object eraser

4. Pilih area yang hendak dihapus. Lalu tap Erase. Kalau ok, pilih Done.


Itulah inspirasi vlog A day in My Life yang bisa kamu coba dengan Samsung Galaxy M54 5G yang canggih.

Tak perlu khawatir menggunakan Galaxy M54 5G untuk ngonten seharian karena performanya benar-benar bisa diandalkan.


Smartphone ini sudah menggunakan prosesor Exynos 1380 dengan peningkatan kinerja CPU hingga 12% lebih dan GPU hingga 18% lebih dibandingkan pendahulunya.


Dengan performa sebesar itu dan didukung oleh RAM 8GB, membuat, mereview, menikmati konten, dan beraktivitas lainnya pasti lancar.


Samsung Galaxy M54 5G yang hadir dengan pilihan warna elegan Dark Blue dan Silver ini sudah bisa didapatkan dengan harga Rp 6.499.000 di di toko daring dan gerai retail Samsung terdekat, atau juga via aplikasi Samsung Shop.


Teks: Indramawan

Foto: Samsung Electronics Indonesia

bottom of page