• Editor

Zahra Danica Ikut Terjun ke Balap, Sang Kakak Fisichella KW Pilih Jadi Pengusaha

Kakak-beradik pembalap wanita, Fisichella KW dan Danica Z bicara soal sepak terjang mereka di ajang Matic Race.

OTOPLUS-ONLINE I Sebagai pembalap wanita berparas cantik dan berjuluk Ratu Balap Motor Matic dengan segudang prestasi di tingkat kejuaraan nasional, Fisichella Kusumawardhani atau lebih dikenal dengan Fisichella KW tak pernah sepi podium.


Di arena balap, minggu lalu misalnya, di ajang Kapolres Nganjuk Cup-Matic Race 2022 yang digelar 4 September 2022, Fisichella KW sukses merebut dua gelar juara.


Masing-masing adalah Juara 1 Kelas Matic STD s/d 115cc Wanita dan Juara 2 Kelas Matic STD s/d 130cc (MP7) Wanita.

Fisichella Kusumawardhani (Fisichella KW) berhasil merebut Juara 1 Kelas Matic STD s/d 115cc Wanita dan Juara 2 Kelas Matic STD s/d 130cc (MP7) Wanita pada Kapolres Nganjuk Cup-Matic Race 2022 pada 4 September lalu


"Alhamdulillah setelah 2 atau 3 tahun belum menginjakkan kaki lagi di Jawa Timur, apalagi di event Matic Race, dan bisa menang di sini," kata Fisichella saat ditemui OTOPLUS-ONLINE di Kapolres Nganjuk Cup-Matic Race 2022.


Menariknya, di Kapolres Nganjuk Cup-Matic Race 2022 ini Fisichella membalap satu tim bersama Zahra Danica (Danica Z). Gadis cantik ini adalah adik kandung Fisichella, dan baru saja mengawali karier balapnya.


"Tadi belum bisa naik podium. Yang penting berusaha dulu," kata Danica malu-malu. Dan Fisichella pun menimpali, "Cari pengalaman dulu, soalnya dia masih baru."


Baca juga: Kapolres Nganjuk Cup-Matic Race 2022 Diikuti 370 Starter, Begini Harapan Bupati dan Kapolres


Sementara itu dari Rudi Matapanah, bos Matapanah Management selaku penyelenggara event Matic Race di Jawa Timur didapat informasi, Danica baru tahun ini mengikuti Matic Race di Jawa Timur.


"Mulai putaran pertama Matic Race Pacitan, dilanjut Matic Race Trenggalek, terus kemarin di Matic Race Nganjuk," kata Rudi.

Danica naik podium ketiga kelas Matic STD s/d 130cc MP7 - Wanita di Matic Race Trenggalek, 23 Juli 2022


Meski tergolong baru, namun prestasi Danica tak bisa dipandang sebelah mata. "Di Matic Race Trenggalek, dia naik podium ketiga," kata Rudi.


Kembali ke Fisichella dan Danica, saat ditanya bagaimana cewek kakak-beradik ini bisa tertarik balap, Fisichella kembali menjelaskan, "Awalnya saya lebih dulu. Terus kemudian ini adik pengin ngikut. Ya udah jalan aja."


Baca juga: Kapolres Nganjuk Cup-Matic Race 2022 Banjir Hadiah dan Bonus Sponsor


Mmm... bisa juga karena Danica melihat enaknya Fisichella, sang kakak nggak pernah sepi sponsor dan uang hadiah balap. Apalagi Fisichella juga rame endorsement berbagai produk kecantikan.


Lalu pilih mana nih, Fisichella. Pengin menekuni karier balap, selebgram, atau profesi lainnya?


Ditanya demikian Fisichella menjawab, "Kalau saya, balap itu nggak bisa selamanya karena ada batas umur. Karena itu saya lebih memilih jadi pengusaha."


Teks: Indramawan

Foto; Indramawan, Istimewa