• Editor

Zarco & Espargaro Gantikan Pedrosa Pada Sepang Shakedown Test 2019


Selain Mika Kallio sebagai test rider, Red Bull KTM Factory Racing juga turunkan duo pembalap resminya, Johann Zarco dan Pol Espargaro.

Test rider MotoGP seperti Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Jonas Folger (Yamaha), Sylvain Guintoli (Suzuki), Mika Kallio (KTM) dan Bradley Smith (Aprilia) kembali memanaskan aspal sirkuit Sepang, untuk memastikan kesiapan pabrikan peserta MotoGP jelang official test perdana MotoGP 2019 yang akan digelar di Sepang (06 – 08/02).


Dan ternyata, tak hanya semua test rider tim pabrikan MotoGP saja yang hadir. Beberapa pembalap resmi MotoGP pun hadir pada kesempatan ini. Terutama dari kubu KTM dan Aprilia. Hal ini memungkinkan karena 2 tim pabrikan ini mendapat dispensasi sebagai tim yang belum pernah meraih hasil multiple podium finishes.


Untuk KTM, ada Johann Zarco dan Pol Espargaro bersama dengan Mika Kallio sebagai tester. Justru yang tak tampak adalah Dani Pedrosa, yang kini berstatus sebagai KTM test rider, setelah 13 tahun membela kubu Honda. Selain itu hadir juga Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin, dua pembalap tim satelit KTM yang baru, yakni Tech3.

Bradley Smith, test rider Aprilia Racing Test Team.

Sementara itu, pada hari pertama Sepang Shakedown Test 2019 yang dimulai Jumat (01/02) kemarin, Aprilia menurunkan pembalapnya Aleix Espargaro bersama dengan test rider, Bradley Smith. Status Aprilia sama dengan KTM. Karena itulah, selain Espargaro, rencananya pembalap baru tim asal Italia ini, Andrea Iannone bakal ikut bergabung pada hari Minggu.

Sylvain Guintoli, test rider Team Suzuki Ecstar.

Di luar KTM dan Aprilia, tim pabrikan MotoGP yang lain menurunkan test rider-nya. Honda bersama Stefan Bradl, Ducati dengan Michele Pirro, dan Suzuki mempercayakan tugas ini pada Sylvain Guintoli.

Stefan Bradl, test rider HRC Honda Team juga akan ikuti official test di Sepang.

Khusus Bradl, selain dilibatkan di Sepang Shakedown Test, pembalap asal Jerman ini juga dipastikan akan mengikuti test resmi, menggantikan pembalap baru tim pabrikan Honda, Jorge Lorenzo yang masih dalam masa pemulihan akibat cedera saat latihan.


Sementara di kubu Yamaha, mereka tampak serius dengan Sepang Shakedown Test ini. Pabrikan berlogo Garpu Tala yang kurang oke prestasinya tahun lalu ini membawa mantan pembalap Tech3 di MotoGP, yaitu Jonas Folger, bersama dengan duo tester asal Jepang, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane.


Naskah: Indramawan

Foto: MOTOGP.COM