• Editor

Zero % Magic: Beli Kawasaki Makin Mudah


Jefry Chandra, Branch Manager Kawasaki Surapita Unitrans Jatim (kiri) & David Hutani, Senior Merchandise Manager Automotive Blibli.com (kanan)

Bertolak belakang dengan kondisi penjualan mobil yang anjlok hingga 12,9 persen (Data Gaikindo Januari-Juni 2019), kondisi penjualan sepeda motor di periode yang sama justru naik sebesar 7,4 persen dari pencapaian tahun lalu.


Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) menunjukkan pada periode yang sama angka wholesales (unit sepeda motor yang dikirim ke dealer) mencapai 3.226.619 unit sedangkan tahun lalu hanya 3.002.753 unit. Bahkan menyimak data AISI di dua bulan terakhir (Juli-Agustus) saja penjualan sepeda motor mencapai 1.123.539 unit.


Gairah pasar sepeda motor juga dirasakan Kawasaki. “Pada Q3 2019 ini Kawasaki mengalami kenaikan penjualan yang cukup baik. Jika dibandingkan dengan Q3 2018, penjualan Kawasaki growth sekitar 16 persen,” ungkap Jefry Chandra, General Manager PT Surapita Unitrans, dealer Kawasaki untuk wilayah Jawa Timur, NTT dan Maluku.

Launching program Zero % Magic sekaligus community gathering

Penjualan Kawasaki saat ini masih didominasi KLX Series dan diikuti W175 Series. Desain dan karakter produk Kawasaki rata-rata diterima dan disukai anak-anak muda atau mereka yang berjiwa muda. Anak muda sekarang lekat dengan teknologi, mereka menyukai sesuatu yang mudah, praktis dan cepat termasuk dalam kebutuhan pembelian sepeda motor. Karena itu, membaca pergeseran karakter dan gaya hidup pembeli sekarang serta tak ingin kehilangan momen bergairahnya penjualan sepeda motor, PT Surapita Unitrans pun memasuki pasar e-commerce.


“Mengakomodir market millenial itu kami bekerjasama dengan Blibli.com untuk official store Kawasaki Surapita Unitrans Jatim. Kami berharap dengan adanya official store ini akan semakin memudahkan calon konsumen yang ingin memiliki produk Kawasaki,” ujar Jefry.

Official store Kawasaki Surapita Unitrans Jatim di Blibli.com

Selain akses mendapatkannya, melalui Blibli.com calon konsumen akan mendapatkan kemudahan lain untuk memiliki Kawasaki impiannya yakni dengan diluncurkannya program Zero % Magic yang seremoninya dilakukan Sabtu (28/9) di dealer Kawasaki Jemursari Surabaya. “Program ini menawarkan fasilitas cicilan 0% melalui market place Blibli.com,” sambung David Hutani, Senior Merchandising Manager Automotive Blibli.com.


Selain itu keuntungan lain yang didapatkan oleh konsumen dari program Zero % Magic adalah pemberian cicilan tanpa survei dan kemudahan untuk memilih tipe, warna serta ketersediaan stok secara online.

Selain unit produk juga ada voucher dengan nominal mulai Rp 100 ribu sampai dengan Rp 10 juta yang dapat ditukar dengan pembelian unit, spare part, aksesori atau layanan servis

Selain unit Kawasaki, di official store Kawasaki Surapita Unitrans Jatim juga menyediakan produk voucher senilai mulai Rp 100.000 sampai dengan Rp 10 juta. Setelah dimiliki voucher ini dapat ditukarkan dengan pembelian unit, spare part, aksesori atau layanan servis.


“Karena tujuannya hanya untuk mengakomodir market millenial, kami tidak menetapkan target yang muluk dengan adanya program ini,” pungkas Jefry.


Naskah & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online