top of page
  • Gambar penulisEditor

Inilah Line Up Tim Yamaha Indonesia Pada Musim Balap 2019

Bakal berlaga di kejuaraan nasional maupun internasional: Motoprix, Indospeed Race Series (IRS), Asia Road Racing Championship (ARRC), dan World Supersport 300 (WSSP300).

Yamaha Indonesia mengumumkan komposisi tim balap pabrikannya di ajang Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 yang digelar pada Jumat (01/03), di Yamaha Flagship Shop, Jakarta.

Tim Yamaha Semoga Abadi Zyrof47 bakal turun di Motoprix.

Pada kejurnas balap Motoprix, Yamaha Indonesia akan kembali menurunkan tim-timnya di semua region. Total terdapat 14 tim yang akan bertarung menggunakan motor MX-King 150 dan Jupiter Z. Untuk wilayah Sumatera (Region 1) terdapat 4 tim, Jawa (Region 2) ada 5 tim, Kalimantan (Region 4) 2 tim dan Sulawesi (Region 5) 3 tim.


Sekadar catatan, pada kejurnas Motoprix tahun lalu, Yamaha mendominasi gelar juara di seluruh region melalui para pembalap seeded yang bertarung di kelas MP1 dan MP2.

Tim Yamaha Rey Racing Speed berlaga di kejuaraan IRS

Sementara itu, pada kejurnas Indospeed Race Series (IRS), Yamaha menurunkan 5 tim yang akan berlaga di kelas Sport 150 dan Sport 250 dengan menggunakan All New YZF-R15 dan New YZF-R25. Pada gelaran IRS 2018, Yamaha berhasil mencatatkan hasil yang cukup positif dengan meraih kembali gelar juara nasional IRS.


Menuju ke kancah balap Internasional, Yamaha Indonesia kembali menunjukan komitmennya untuk membawa para pembalap lokal ke kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC).

M. Faerozi dan Anggi Setiawan (dari kiri) akan turun di ARRC kelas AP250.

Pada musim ini, Yamaha Racing Indonesia akan menurunkan empat pembalap andalanya yaitu M. Faerozi dan Anggi Setiawan yang keduanya merupakan jebolan Yamaha VR46 Master Camp dan akan turun di kelas Asia Production 250 (AP250) menggunakan New YZF-R25 generasi terbaru.


Sedangkan di kelas Under Bone 150 (UB150), dua pembalap belia Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra yang juga merupakan adik kandung dari Galang Hendra Pratama siap bertarung menggunakan motor MX-King 150.

Galang Hendra Pratama akan berlaga di WSSP300.

Di level kejuaraan dunia ada nama Galang Hendra Pratama yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pembalap asal Yogyakarta tersebut kembali dipercaya oleh Yamaha Indonesia untuk berlaga di kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300) dengan menggunakan New YZF-R3 generasi terbaru yang merupakan produksi Indonesia dan bergabung ke dalam tim Yamaha Moto X Racing.


Tahun ini adalah tahun ke-2 bagi Galang untuk kemabali menjalani balap satu musim penuh dan berupaya kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Seperti yang sebelumnya telah dilakukan pada musim 2018 dimana ia berhasil merebut podium pertama di sirkuit Brno, Republik Ceko dan sirkuit Jerez, Spanyol saat berstatus sebagai pembalap wild card di tahun 2017.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

“Kami berharap dapat kembali meraih hasil yang baik di tahun 2019 ini, melalui tim serta pembalap terbaik kami. YIMM akan selalu memberi dukungan penuh kepada mereka,” ucap Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. melalui press release-nya.


Foto: YIMM for OTOPLUS-ONLINE




 

bottom of page