top of page
  • Gambar penulisEditor

Acura Integra Type S Meluncur di Amerika Langsung Raih 2023 North American Car of The Year

Acura Integra Type S mulai dipasarkan di Amerika Serikat secara resmi pada Juni 2023.

OTOPLUS-ONLINE | Acura resmi memperkenalkan luxury sport sedannya, yaitu Integra Type S di Amerika Serikat pada tanggal 12 April 2023 kemarin.


Untuk diketahui, Acura adalah merek yang dipakai Honda untuk memasarkan mobil kelas mewahnya di pasar Eropa dan Amerika, sebagaimana Toyota dengan merek Lexus.


Kembali ke Acura Integra Type S, mobil ini akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat secara resmi pada Juni 2023.


Untuk itu serangkaian kegiatan promosi digelar, salah satunya dengan memamerkan Acura Integra Type S di kejuaraan balap IndyCar Series 2023, yaitu Acura Grand Prix of Long Beach pada 16 April 2023 mendatang.

Acura Integra Type S dirancang sebagai kendaraan Luxury Sport Sedan dengan desain eksterior bodi lebar serta agresif, dengan velg 19 inci dibalut ban 265/30 R19.


Menariknya, Acura Integra Type S ini merupakan satu-satunya kendaraan di segmennya yang menawarkan desain liftback 5 pintu!



Karakter agresif semakin kuat jika melihat Dynamic Center-mounted Triple Exhaust Outlets ditambah ventilasi kap mesin, dan diffuser belakang yang semakin menunjukkan karakter Acura Integra Type S sebagai mobil sport yang memiliki performa tinggi.

Acura Integra Type S menggunakan mesin VTEC® 2.0 liter turbocharged DOHC yang dapat menghasilkan 320 tenaga kuda pada 6.500 rpm dan torsi 310 lb.-ft. pada 2,600 - 4,000 rpm, dan menggunakan transmisi manual enam percepatan (6MT) dengan Rev-Matching.


Selain itu, untuk mendukung stabilitas pada kecepatan tinggi, Integra Type S menggunakan innovative dual-axis front suspension dan track depan dan suspensi belakang Multi-Link serta performance-tuned Adaptive Damper System.



Emile Korkor, selak Acura National Sales Assistant Vice President mengatakan bahwa, Acura Integra Type S dirancang sebagai mobil sedan sport mewah dengan performa mesin yang bertenaga.


"Mobil ini dirancang di atas kinerjanya yang luar biasa dengan peningkatan signifikan pada semua elemen berkendara, tanpa mengorbankan desain interior nyaman untuk berkendara sehari-hari,” lanjut Emile Korkor. Seperti apa?


Untuk bagian interior, disematkan empat tempat duduk berbahan material premium, dengan detail eksklusif.

Sementara pada jok pengemudi disematkan Ultrasuede® yang lebih kokoh yang dapat menahan tubuh dengan lebih baik pada saat menikung ketika kecepatan tinggi.



Untuk menunjang kenyamanan pengemudi, disematkan juga 12-Way Power Driver Seat with Power Lumbar Support.


Mobil ini menggunakan Acura Precision Cockpit™ Driver Information Interface 10,2 inci, layar sentuh warna 9 inci dengan Apple CarPlay® dan Android Auto™, pengisian daya telepon nirkabel, dan tampilan head-up.


Untuk fitur keselamatannya, mobil ini telah dilengkapi AcuraWatch™ Advanced Safety and Driver Assistive Technology serta Blind Spot Monitoring (BSI) with Cross-Traffic Monitoring.

Dengan segala kelebihan ini, Acura Integra Type S meraih penghargaan bergengsi, yakni 2023 North American Car of the Year karena desainnya yang sporty, pengalaman berkendara yang luar biasa, serta fitur premium.


Penghargaan North American Car, Utility and Truck of the Year adalah bentuk penghargaan untuk keunggulan dalam inovasi, desain, fitur keselamatan, kinerja, teknologi, kepuasan dan nilai pengemudi.


Penghargaan ini dinilai oleh 50 jurnalis otomotif profesional dari Amerika Serikat dan Kanada yang bekerja untuk majalah independen, televisi, radio, surat kabar, dan situs web industri.


Teks: Hendra Sonie

Editor: Indramawan

Foto: HPM

Comments


bottom of page