top of page
  • Gambar penulisEditor

AHM Buka Pendaftaran Program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2023 Lebih Awal

Pendaftaran MBBH 2023 secara online mulai hari ini Rabu, 15 Maret 2023. Untuk offline mulai 23 Maret 2023.

OTOPLUS-ONLINE I Mulai hari ini, PT Astra Honda Motor (AHM) membuka pendaftaran program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2023.


Menurut Antok Yuniarso selaku General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, tahun ini pendaftaran bagi calon pemudik dibuka jauh sebelum waktu pelaksanaannya.


“Hal ini untuk memberi kenyamanan dan kepastian lebih awal bagi masyarakat yang ingin bersilahturahmi dengan keluarga tercinta untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman,” jelas Antok.


Ia menambahkan, layanan untuk menemani konsumen mudik pun ditingkatkan, baik dalam hal fasilitas yang didapatkan pemudik maupun kemudahan dalam pendaftaran.



Pendaftaran program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2023 untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H sendiri dapat dilakukan secara online maupun offline.


Untuk pendaftaran MBBH 2023 secara online sudah bisa dilakukan mulai hari ini Rabu, 15 Maret 2023 melalui aplikasi WANDA, Motorku-X, dan Daya Auto. Konsumen dapat mengakses aplikasi ini melalui smartphone.


Sementara untuk pendaftaran secara offline, konsumen bisa datang langsung ke dealer Honda yang ditunjuk di wilayah DKI Jakarta.



Untuk jaringan main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta Tangerang, yaitu Wahana Gunung Sahari, Astra Motor Jakarta, dan wilayah Jawa Barat- Daya Adicipta Motora.


Selain itu, konsumen yang berada di Jakarta juga dapat mendaftar langsung di dealer Honda, yaitu Wahana Gunung Sahari – Gunung Sahari, Astra Motor Jakarta - Cawang, serta jaringan dealer Nusantara Surya Sakti - Slipi dan Bintang Jaya – Klender.


Layanan pendaftaran secara offline ini dibuka mulai 23 Maret 2023. Para calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH 2023 dapat mendaftarkan dirinya dengan melampirkan beberapa dokumen saat pendaftaran:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia

  • Surat Izin Mengemudi (SIM) C

  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda

Selain itu, pemudik yang mengikuti program arus balik wajib menyertakan KTP Jabodetabek.


Untuk menjaga keselamatan saat melakukan mudik, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan, maksimal barang bawaan 5kg, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendaraan di kampung halaman dan pemudik wajib turun di tempat yang telah ditentukan.



Peserta juga wajib vaksin kedua atau booster, melakukan scan di SATUSEHAT, cek suhu tubuh dan menggunakan masker.


Setiap pendaftar program MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit sepeda motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor.


AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit sepeda motor, gadgets dan hadiah menarik lainnya. Semua fasilitas menarik ini dapat dinikmati selama mengikuti program MBBH 2023 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp150.000.


Kerahkan 30 armada bus, dan 15 truk

Untuk memberi kenyamanan para pemudik saat menempuh perjalanan jauh, AHM menfasilitasi peserta MBBH untuk mudik menggunakan bus dan sepeda motor diangkut menggunakan truk.


Tahun ini, lebih dari 30 armada bus disiapkan secara spesial untuk mengantarkan 1.200 pemudik dengan rute Jakarta – Yogyakarta dan Jakarta – Semarang yang akan diberangkatkan dari PT. Astra Honda Motor, Sunter pada tanggal 19 April 2023.


AHM juga menyediakan 15 truk yang siap mengangkut 600 sepeda motor Honda kesayangan konsumen dengan aman hingga sampai di kota tujuan yang akan diberangkatkan pada 17 April 2023 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, JakartaUtara.



Sementara untuk arus balik, AHM menfasilitasi 18 bus untuk 600 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 8 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor pemudik pada 25 April 2023.


Selain dapat melakukan pendaftaran, konsumen juga diberi kemudahan mengakses berbagai informasi terkait MBBH melalui aplikasi digital.


Mulai informasi kegiatan, lokasi pendaftaran, petunjuk arah menuju lokasi pendaftaran yang diinginkan, hinggaa lokasi pendaftaran terdekat dari konsumen.


Selain itu konsumen juga dapat melakukan tracking motor dengan GPS Tracking untuk memeriksa posisi sepeda motor Honda kesayangannya yang di angkut menggunakan truk sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan lebih untuk para peserta


Teks: Indramawan

Foto; AHM

Comentários


bottom of page