top of page
  • Gambar penulisEditor

MPM Honda Jatim Gelar Safety Riding Training For Couple, Seperti Apa Sih?

Hari Kasih Sayang jadi momen ekspresikan kepedulian akan keselamatan pasangan saat berkendara di jalan.

OTOPLUS-ONLINE I Data Korlantas Polri mencatatkan pada 2021 terjadi 103.645 kejadian Laka Lantas. Dari angka itu, 73% kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor. Selain itu, 58% korban kecelakaan adalah usia 14-39 tahun.


Melihat kondisi ini, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT kembali menggelar kegiatan safety riding training.


Menariknya, sesuai dengan momen Hari Kasih Sayang, pada kesempatan ini tema yang diangkat adalah "Cari Aman Dulu Baru Cari Kasih Sayang."

“Hari Kasih Sayang dijadikan momen mengekspresikan bentuk perhatian lebih, bagi pasangan tercinta. Kasih sayang dapat diaplikasikan dengan konsep dan cara yang berbeda seperti peduli akan keselamatan saat berkendara di jalan," sambut Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.



"Untuk itu kami ajak teman-teman jurnalis beserta istri atau pasangannya untuk bersama kita dapat berperan aktif menjadi bagian dari Sinergi Bagi Negeri untuk melangkah bersama dalam kampanye keselamatan berkendara," lanjut Vinensia.

Kegiatan digelar pada Sabtu, 25 Februari 2023, mulai pukul 08.45 bertempat di MPM Safety Riding Center, Sedati Sidoarjo. Sebanyak 6 jurnalis dan pasangannya mengikuti pelatihan safety riding secara teori dan praktik.



Aktivitas pelatihan diawali dengan pemberian teori dasar-dasar keterampilan safety riding di kelas, seperti pemakaian riding gear, danger prediction, dan materi awareness.

Kemudian dilanjutkan dengan praktek safety riding dengan kondisi berboncengan. "Kali ini materi yang kami berikan sedikit berbeda karena menyesuaikan dengan konsep Safety Riding Training for Couple," tutur Fendrik Alam, mantan pembalap road race Jawa Timur yang kini menjadi Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

"Untuk itu, penekanan latihan ada pada teknik pengereman yang aman saat berboncengan, teknik keseimbangan saat berboncengan dan teknik bermanuver yang aman saat berboncengan," pungkasnya.


Teks: Indramawan

Foto: MPM Honda Jatim

bottom of page