• Editor

AHM Hadirkan Posko Mudik Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga

Bale Santai Honda tersebar di 4 kota, yaitu Balaraja-Banten, Cianjur-Jawa Barat, Tegal-Jawa Tengah, dan Caruban-Jawa Timur.

OTOPLUS-ONLINE I Jelang Idul Fitri 1443 H dan mudik lebaran 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan posko mudik Bale Santai Honda, Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga, dan AHASS Jaga.


Layanan di momen libur lebaran ini tersebar di 4 kota yang berada di pulau Jawa, yaitu Balaraja - Banten, Cianjur – Jawa Barat, Tegal – Jawa Tengah, dan Caruban – Jawa Timur.

Bale Santai Honda memiliki fasilitas yang dapat memanjakan konsumen. Pada area service, untuk sepeda motor Honda, konsumen dapat melakukan pemeriksaan gratis yang meliputi safety check (lampu, ban, dan rem).


Baca juga: Sambut Mudik Lebaran 2022, MPM Honda Jatim Siapkan Berbagai Layanan Gratis Bagi Pemudik


Selain itu konsumen sepeda motor Honda juga dapat beristirahat dengan fasilitas hiburan yang ada, serta makanan dan minuman yang diberikan secara gratis. Untuk kesempurnaan ibadah di bulan Ramadan, Bale Santai Honda juga dilengkapi fasilitas musholla.


Dalam menjaga protokol kesehatan, pemudik harus melakukan check in pada aplikasi pedulilindungi sebelum memasuki area Bale Santai Honda, kemudian petugas akan membekali pemudik dengan medical kit yang berisi vitamin, masker dan hand sanitizer.


Sementara itu, hadir pula AHASS Siaga dan AHASS Jaga yang akan menjaga sepeda motor Honda agar tetap prima dalam menunjang aktivitas pemudik selama musim libur lebaran.


Baca juga: Pantauan Mudik Lebaran 2022 Surabaya-Madiun: Pemudik Motor Sebaiknya Perhatikan Hal Ini


Pada AHASS Siaga terdapat fasilitas pendukung konsumen untuk beristirahat serta beberapa aktivitas promo seperti gratis jasa perbaikan ringan dan penggantian oli, di mana promo ini juga berlaku di AHASS Jaga.


AHASS Siaga hadir di 14 kota yaitu Kalianda, Serang, Karawang, Cirebon, Sumedang, Tasikmalaya, Brebes, Batang, Banyumas, Gombong, Mojokerto, Malang, Probolinggo, dan Denpasar. Sementara AHASS Jaga hadir di 140 titik, yang tersebar di seluruh Indonesia.


Untuk penanganan kendala darurat pada sepeda motor Honda, AHASS Siaga dan AHASS Jaga juga memiliki layanan khusus seperti Emergency Road Asisstance (Honda CARE) dan layanan 24 jam contact center Honda 1-500-989.


Baca juga: Suzuki Siapkan 55 Bengkel Siaga untuk Mobil dan Motor di Jalur Mudik Lebaran Sumatera-Jawa-Bali


Semua layanan di momen lebaran ini memiliki waktu operasional masing-masing. Untuk fasilitas di Bale Santai Honda dapat dirasakan pemudik sejak tanggal 28 April – 5 Mei 2022, dan beroperasi pada jam 00.00 – 24.00 WIB.


Sementara untuk AHASS Siaga & AHASS Jaga mulai beroperasi pada tanggal 28 April – 8 Mei 2022. Kedua layanan ini memiliki jam operasional yang sama yaitu, beroperasi pada jam 07.30 – 17.30 WIB dan pada tanggal 2 Mei 2022, kedua layanan ini tidak beroperasi.

Selain layanan Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga, AHM bersama dengan jaringannya, turut mendukung program vaksinasi pemerintah dengan mengadakan kegiatan vaksin booster di 10 kota besar yang ada di Indonesia, seperti Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Palu, Pontianak dan Mataram untuk 1.650 konsumen sepeda motor Honda yang akan melakukan mudik pada musim lebaran.


“Kehadiran Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga diharapkan dapat menemani aktivitas konsumen sepeda motor Honda pada lebaran tahun ini,” ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso dalam keterangannya 26 April 2022.


Teks: Indramawan

Foto: AHM