top of page
  • Gambar penulisEditor

Sambut Mudik Lebaran 2022, MPM Honda Jatim Siapkan Berbagai Layanan Gratis Bagi Pemudik

Ada Bale Santai Honda, AHASS Siaga, AHASS Jaga, hingga Honda CARE selama 29 April - 05 Mei 2022.

OTOPLUS-ONLINE I PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT kembali menemani konsumen dengan berbagai layanan selama mudik lebaran tahun 2022 ini. Hal ini dilakukan seiring aturan pemerintah yang memperbolehkan kegiatan mudik pada tahun 2022 ini.


Ada beberapa program yang disiapkan MPM Honda Jatim, antara lain Bale Santai Honda (BSH) 2022, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga.


“Fasilitas dan program layanan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi MPM Honda Jatim kepada konsumen setia Honda dengan menyediakan fasilitas dan layanan di sepanjang jalur mudik," kata Hari Subagiyo selaku Direktur After Sales & Service MPM Honda Jatim saat acara Buka Puasa Bersama pada Rabu, 20 April 2022 di Hotel Kampi - Taman Apsari St No. 3-5, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

"Kami juga memberikan berbagai program perawatan motor yang bisa didapatkan di bengkel AHASS. Harapannya konsumen dapat mudik dengan nyaman dan aman menggunakan sepeda motor. Sehingga, di kampung halaman tetap dapat beraktivitas dengan nyaman,” imbuh Hari Subagiyo.


Bale Santai Honda (BSH) 2022

Secara nasional, layanan Bale Santai Honda (BSH) tahun ini dimulai 29 April - 05 Mei 2022, dan tersebar di 4 titik yang ada di Lampung - Bali.


Untuk wilayah Jawa Timur, BSH 2022 ada di Caruban, tepatnya Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.


Di BSH ini, pemudik bisa beristirahat dengan layanan 24 jam, sambil menikmati beragam fasilitas gratis yang telah disediakan.



Di antaranya ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis motor, serta penjualan motor Honda dan suku cadang. Semakin nyaman karena area peristirahatan BSH dibersihkan secara berkala dengan menggunakan disinfektan.


Bagi pemudik yang ingin melakukan service motor, layanan ini dibuka mulai jam 03:00 - 22:00. Mekanik Honda turut siaga untuk menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik pada rest area atau area peristirahatan BSH ini.



Adapun fasilitas service dan suku cadang yang diberikan di BSH ini meliputi:

  • Gratis jasa penggantian parts atau light repair

  • Gratis safety cek

  • Gratis perbaikan kasus emergency (motor mati)

  • Harga khusus service paket ringan

  • harga khusus spare part

  • Special gift untuk pembelian AHM Oil

  • Konsultasi teknis dengan mekanik

  • Perlengkapan pit, termasuk oli dan tools sesuai standar AHASS

  • 3 orang mekanik yang selalu siap siaga

AHASS Siaga

Sementara itu, untuk layanan AHASS Siaga, secara nasional ada 14 titik yang tersebar di Lampung - Bali.

Untuk wilayah Jawa Timur, layanan AHASS Siaga bisa didapatkan di 3 titik lokasi, dengan jam operasional 08:00-17:00 WIB.


Adapun 3 titik lokasi tersebut adalah:

  • Probolinggo (Dunia Motor)

  • Malang (MPM Sukun)

  • Mojokerto (Mojopahit Motor)


"Di AHASS Siaga ini kami juga menambahkan fasilitas untuk beristirahat bagi para pemudik, meskipun tidak selengkap di BSH," jelas M. Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.


AHASS Jaga

Bagaimana dengan konsumen yang ingin mendapatkan layanan servis atau perbaikan kendaraan di luar titik-titik yang ditentukan untuk BSH dan AHASS Siaga?


Tidak perlu khawatir, karena MPM Honda Jatim juga telah menyiapkan AHASS Jaga selama periode mudik. Menurut M. Bondan Priyoadi, AHASS Jaga ini tersebar luas di jalur Pantai Utara, jalur Pantai Selatan hingga wilayah Tapal Kuda atau kawasan di bagian timur Provinsi Jawa Timur.



"Pada dasarnya AHASS Jaga ini adalah AHASS seperti pada umumnya, hanya saja kami pastikan mereka akan terus beroperasional pada periode mudik lebaran 2022," imbuh Bondan.


Honda CARE

Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat.



Bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat bisa menghubungi layanan Honda Customer Care Center. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Hendra Sonie, Dok. OTOPLUS-ONLINE

bottom of page