top of page
  • Gambar penulisEditor

AHM Umumkan Pembalap Astra Honda Racing Team Musim Kompetisi Tahun Ini di IIMS 2024

AHM berupaya berikan dukungan nyata bagi anak bangsa di arena balap melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) maupun tim balap yang didukungnya.


OTOPLUS-ONLINE I Pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan pembalap muda bertalenta yang menjadi bagian pembinaan balap berjenjang di musim 2024, melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) maupun tim balap yang didukung AHM.



“Pendampingan akan terus kami lakukan terhadap talenta-talenta balap Tanah Air agar dapat mewujudkan mimpi mereka dalam mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia. Kami pun berharap hal ini dapat menginspirasi generasi muda lain yang saat ini sedang berjuang meraih mimpi,” ujar Octavianus Dwi selaku Marketing Director AHM dalam keterangannya.


Berikut ini pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) maupun tim balap yang didukung AHM di musim kompetisi 2024.


Fadillah Arbi Aditama

AHM kembali menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship.


Torehan sejarah yang diraih Arbi pada musim lalu dengan menjuarai seri Catalunya, menjadi motivasi besar Arbi dalam membukukan targetnya di musim ini.


Herjun Atna Firdaus

Herjun Atna Firdaus kembali berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC), tepatnya di kelas Asia Production (AP) 250.


Pencapaian Herjun yang berhasil menduduki posisi kedua klasemen akhir AP250 2023, membuatnya semakin siap menghadapi persaingan musim 2024 ini.


Kiandra Ramadhipa

Selain menerjunkan Herjun di kelas AP250, AHM juga memberi kepercayaan kepada pembalap muda potensial Kiandra Ramadhipa.


Bersaing dengan CBR250RR, keduanya siap memberikan penampilan impresif di kelas AP250 ARRC 2024.


M. Adenanta Putra

M. Adenanta Putra kembali diberikan kepercayaan untuk bersaing di Supersports (SS) 600 ARRC 2024.

Ia kembali diberikan kepercayaan untuk bersaing dengan membesut CBR600RR.


Rheza Danica Ahrens

Di kelas Supersports 600 ARRC, AHRT juga memberikan kesempatan kepada sang kampiun kelas AP250 musim lalu, Rheza Danica Ahrens.


Veda Ega Pratama

Veda Ega Pratama, pembalap juara serta pencetak sejarah Asia Talent Cup musim 2023 lalu, juga akan berlaga di lintasan balap Supersports 600 ARRC 2024.


Andi Farid Izdihar

Andi Farid Izdihar pembalap peraih peringkat ketiga pada Asia Superbike (ASB) 1000 ARRC 2023, kembali dipercaya turun bersama Honda Asia Dream Racing (HADR) pada musim 2024 ini.


Kiandra Ramadhipa & M. Rama Putra Septiawan

Pembalap muda binaan AHM, Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan akan berlaga pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2024 yang dipromotori oleh promotor MotoGP, Dorna sports.


Keduanya siap meneruskan prestasi-prestasi yang telah dicetak pendahulunya di ajang adu kecepatan pembalap muda potensial Asia ini.


Nelson Cairoli Ardheniansyah & Muh. Badly Ayatullah M.

Sementara itu, Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh. Badly Ayatullah M., pebalap muda bertalenta binaan AHM lainnya siap tampil di ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R.


TTC merupakan langkah dasar pembinaan balap berjenjang AHM saat mulai menapaki persaingan di level Asia, sebelum beranjak kepada tahap selanjutnya yaitu ATC.


M. Delvintor Alfarizi & M. Arsenio Algifari

Adel, sapaan akrab M. Delvintor Alfarizi akan kembali bersaing di gelaran balap dunia motocross, FIM Motocross World Championship kelas MX2.


Adel akan mengikuti 11 putaran yang dilaksanakan. Masing-masing 9 putaran di Eropa meliputi Italia (3 putaran), Portugal, Spanyol, Perancis, Jerman, Latvia, Republik Ceko, Belgia serta dua putaran di Indonesia.


Adel akan duet dengan adiknya sendiri, M. Arsenio Algifari, crosser muda juara National Motocross Championship 2023 kelas MX 125cc.


Teks: Indramawan

Foto: AHM

bottom of page