top of page
  • Gambar penulisEditor

Gerry Salim Ramaikan Honda Dream Cup (HDC) Tour di SMK Wijaya Putra Surabaya

HDC Seri Surabaya digelar 09-10 September 2023 di Sirkuit Gelora Bung Tomo dengan pameran motor Honda, test ride, servis murah, hingga hiburan dan hadiah menarik!

OTOPLUS-ONLINE I Rangkaian Pesta Balap Motor Honda Dream Cup (HDC) 2023 seri Surabaya di Sirkuit Gelora Bung Tomo pada 09 – 10 September diawali dengan HDC Tour yang menyambangi SMK Wijaya Putra di kawasan Jalan Raya Benowo, Surabaya Barat.


Pada acara yang digelar Jumat, 08 September, pukul 13:00 ini, PT. Astra Honda Motor dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT selaku penyelenggara HDC 2023 seri Surabaya, mengundang Gerry Salim, pembalap nasional asal Surabaya, yang telah malang melintang di kejuaraan internasional.


Di hadapan lebih dari 150 siswa SMK Wijaya Putra, pada kesempatan ini, Gery yang merupakan lulusan AHRS (Astra Honda Racing School) tahun 2011 membagikan pengalamannya, bagaimana usaha keras yang dilakukannya untuk mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional.

Suasana tanya jawab Gerry Salim dengan siswa SMK Wijaya Putra.


“Memang jadi pembalap itu, enaknya kalau menang karena rasanya senang banget ya bisa membanggakan orang tua, tim, bahkan negara. Tapi tantangannya enggak mudah juga karena kita dituntut disiplin dan latihan keras,” buka Gerry, pembalap usia 26 tahun yang mengawali karier balapnya dengan mengikuti Honda Dream Cup tahun 2009, sebelum akhirnya gabung dengan Honda Racing School tahun 2010.


Semua kerja kerasnya mulai menunjukkan hasil ketika tahun 2011, Gerry mengikuti balap level nasional dan langsung menjadi juara nasional.


Setelah pada kurun waktu 2011-2012 itu, Gerry menjadi juara nasional, maka pada tahun berikutnya, 2013, Gerry mengikuti kejuaraan balap tingkat Asia.

Makin meriah dengan games berhadiah merchandise dari MPM Honda dan sponsor HDC.


Tahun 2014-2015, Gerry juga mengikuti kejuaraan balap di Jepang dan dilanjutkan kemudian tahun 2018-2019 mengikuti kejuaran di Eropa.


“Selama kita mempunyai kemauan keras, kita pasti bisa mewujudkan mimpi,” tandas Gerry yang juga mengaku tantangan lain yang dihadapinya adalah bagaimana melawan rasa takut setelah mengalami insiden kecelakaan.


“Seperti pada Juni 2023 kemarin ketika saya mengikuti Asia Road Race Championship di Jepang. Waktu itu kondisi hujan dan saya mengalami highside, jatuh dan terlempar ke atas hingga mengalami retak di bagian kepala,” ujar Gerry sambil menunjuk bagian hidung, mata, telinga, dan rahang.


Karena insiden itu, sampai saat ini Gerry masih menjalani pemulihan, dan baru fokus balap lagi tahun depan.


Menanggapi perjalanan karier Gerry Salim ini, Sugeng, S.Pd., MSi selaku Kepala Sekolah SMK Wijaya Putra mengatakan, hal positif dalam kegiatan seperti ini adalah siswa bisa belajar langsung dan meneladani sosok seperti Gerry Salim yang berhasil membuktikan kesuksesan dan mimpi bisa diwujudkan dengan kesungguhan, disiplin dan kerja keras.

Sugeng, S.Pd., MSi selaku Kepala Sekolah SMK Wijaya Putra.


“Dan itu bisa diwujudkan atau berlaku dalam segala bidang. Tidak hanya dalam hal balap saja, tapi juga bidang usaha yang lain. Untuk itu, saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Gerry Salim dan Honda yang telah memberikan motivasi kepada siswa didik kami,” sambut Sugeng.


Sementara itu, perwakilan Motorsport Department PT Astra Honda Motor, Sugeng Budiarto menambahkan, proses yang benar menjadi kunci kesuksesan Gerry Salim.

Sugeng Budiarto dari Motorsport Department PT Astra Honda Motor.


"Jadi kalau teman-teman di sini ingin sukses di balap ya prosesnya harus benar juga. Ikut sekolah balap seperti Honda Racing School adalah awal yang tepat karena ada penjenjangan karier dari mulai tingkat nasional, hingga internasional seperti Asia dan kemudian Eropa sampai ke jenjang menuju MotoGP," yakin pria yang juga adalah mantan jurnalis otomotif tersebut.

Sosialisasi safety riding bersama Fendrik Alam mantan pembalap kebanggaan Jawa Timur.


Selain sosialisasi terkait HDC, edukasi mengenai keselamatan berkendara dan kampanye #Cari_Aman saat berkendara juga disampaikan oleh Instruktur safety riding, Fendrik Alam yang juga adalah mantan pembalap kebanggaan Jawa Timur.


Sebagai informasi, Honda Dream Cup (HDC) 2023 yang bertajuk “Satu Hati Raih Impian” adalah ajang yang mewadahi talenta pembalap muda, sekaligus ruang aktualisasi pegiat balap di Tanah Air yang kini hadir semakin seru dan kompetitif dengan pilihan kelas terlengkap yang siap menyapa empat kota besar di Indonesia, salah satunya adalah Surabaya.

Kemeriahan HDC Tour di SMK Wijaya Putra Surabaya.


Tahun ini, HDC melombakan 9 kelas utama, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4), Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130cc terbuka (HDC 9).


Semakin menarik, ada juga kelas baru seperti Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130cc Pemula (HDC 8).


Jangan lewatkan gelaran balap One Make Race atau balap satu merek Honda, yakni Honda Dream Cup (HDC) seri Surabaya yang digelar 09-10 September 2023 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, dengan dimeriahkan pameran motor Honda, test ride, servis murah, hingga hiburan dan hadiah menarik!



Teks dan Foto: Indramawan

Kommentare


bottom of page