top of page
  • Editor

Akankah New Peugeot Landtrek Masuk Indonesia?

Peugeot Landtrek juga memiliki kemampuan towing hingga 3 ton, modularitas canggih, dan fitur-fitur juga teknologi SUV terbaru.

Eksterior dengan karakter kuat nampak dari kisi-kisi vertikal dengan logo Lion di tengahnya dengan tanda lampu LED vertikal


OTOPLUS-ONLINE I Segmen double cab berukuran sedang terus berkembang. Dalam setahun di seluruh dunia penjualannya lebih dari 2,4 juta unit, di mana 400 ribu unit di antaranya terjual di Amerika Selatan.


Peluang itulah yang mendorong Peugeot melakukan penetrasi dengan menghadirkan New Peugeot Landtrek di pasar Amerika Selatan. Setelah Meksiko, Peru, Guatemala, Panama, Paraguay, Republik Dominika dan Uruguay, kini Peugeot menyasar pasar Chili.


Baca juga: Test Drive New Peugeot 2008 SUV: Tak Disangka Mesin 3 Silindernya Berperforma Hebat!


Di Chili, Peugeot adalah salah satu dari 10 merek mobil teratas dengan pangsa pasar 4,5 persen, dan merupakan pemimpin di segmen kendaraan komersial ringan dengan mitra Peugeot. Kembalinya Peugeot ke segmen truk pick-up satu ton yang mewakili 16 persen dari total pasar.

Peugeot hadirkan New Landtrek di pasar Amerika Selatan dan telah diuji sejauh 2 juta kilometer


Peluncuran Landtrek merupakan langkah besar bagi pertumbuhan Peugeot di Chili. Di negara yang beribukotakan Santiago itu New Peugeot Landtrek dipasarkan dalam versi kabin ganda dengan pilihan mesin bensin atau diesel dan pilihan penggerak 4x2 atau 4x4.


Baca juga: Jajal Peugeot 3008 SUV Allure Plus (5-Habis): Impresi Berkendara


Selain menawarkan keunggulan kapasitas kargo, Peugeot Landtrek juga memiliki kemampuan towing hingga 3 ton, modularitas canggih, dan fitur-fitur juga teknologi SUV terbaru. Kehadiran New Landtrek memberi peluang Peugeot untuk meningkatkan volume penjualannya.


Selain tampilan yang menarik, Peugeot Landtrek juga dibekali spesifikasi mumpuni yang menjadikannya dapat diandalkan sebagai alat kerja yang fungsional dan tahan uji, serta nyaman digunakan di luar ruangan.

Pelek alumunium yang dioptimalkan untuk memastikan dapat diandalkan selama penggunaan berat seperti saat mode 4x4, membawa beban berat atau penggunaan jalan raya


Double cabin ini telah diuji sejauh lebih dari 2 juta kilometer melintasi Argentina, Brasil sampai Meksiko dengan berbagai medan dan kondisi cuaca yang beriklim tropis maupun subtropis.


Baca juga: Mengenal Fitur 'The 3D Digital Instrument Cluster’ Pada Peugeot 2008


New Peugeot Landtrek dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan seperti SUV generasi terbaru seperti layar sentuh HD 10 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay /Android Auto dan hard drive 10 GB. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem kamera off-road inovatif.

Dimensi panjang yang mencapai 5,33 meter dengan lebar 192 meter membuatnya masuk ke segmen truk pick-up berukuran sedang


Fitur ini ditanam pada kaca spion penumpang, dan memberikan visual panorama 360° yang akan membantu pengemudi saat berkendara melewati rintangan atau di jalan sempit.


Baca juga: Bedah Suspensi New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Active


Fleksibilitas kabin diwujudkan dengan modularitas kursi belakang yang tergolong unik untuk sebuah pick-up satu ton karena pengguna dapat melipat sandaran 60/40 atau 100%. Saat dilipat, sandaran punggungnya bisa menopang beban 100 kilogram.

Tangguh di kondisi iklim tropis dan sub tropis


Untuk keamanannya Landtrek telah dilengkapi dengan 6 airbag dan ESP dengan fungsi berikut memastikan keselamatan penumpang, Hill Descent Control, ASR (enhanced traction control) baik di versi 4x4 maupun 4x2 juga Trailer Swing Control dengan ESP yang bekerja secara otomatis pada saat swerving.


Baca juga: New Peugeot E-308 dan E-308 SW Mampu Tempuh Jarak Lebih dari 400 Km Sekali Charge


Akankah model ini hadir di Indonesia? Rasanya dengan pasar double cabin Tanah Air yang tak lebih dari 20.000 unit per tahun, akan sangat kecil kemungkinannya apalagi konsumen di Indonesia masuk golongan Japan Minded. Tapi siapa tahu?


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot

bottom of page