top of page
  • Gambar penulisEditor

Alasan BMW iX xDrive50 Sport Disebut Jadi Tolak Ukur Baru di Segmen Kendaraan Listrik

Varian terbaru BMW iX, yaitu BMW iX1 eDrive20 M Sport dan BMW iX xDrive50 Sport telah diluncurkan dan bisa dijajal langsung di IIMS 2024.

Dari kiri: Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dan Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW.

OTOPLUS-ONLINE I Penjualan mobil listrik di Indonesia tumbuh signifikan. Pada tahun 2023, minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW meningkat pesat.


Dari 4.172 unit kendaraan BMW yang terjual sepanjang 2023 (tumbuh 37% year-on-year) sebanyak 745 unit di antaranya merupakan mobil listrik.


Untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat, pada 2 Februari 2024, BMW Indonesia memperkenalkan varian terbaru BMW iX yaitu BMW iX1 eDrive20 M Sport dan BMW iX xDrive50 Sport.


BMW iX1 eDrive20 M Sport merupakan SAV kompak, modern, terdepan di kelasnya, dan tentunya ramah lingkungan.


BMW iX hadir lebih powerful dengan tenaga 523 DK serta torsi 765 Nm  dan jangkauan lebih jauh yang diklaim hingga 630 km.

Sementara BMW iX xDrive50 Sport kini hadir lebih bertenaga dan memiliki jangkauan hingga 630 kilometer.


Menurut Ramesh Divyanathan, selaku President Director BMW Group Indonesia, BMW iX xDrive50 Sport yang dibangun berdasarkan kesuksesan BMW iX xDrive40, menawarkan berbagai peningkatan fitur.


"Jangkauan dari iX xDrive50 Sport dapat mencapai 630 km, teknologi canggih dari BMW Connected Drive, sensasi berkendara nyaman dengan Adaptive Air Suspension, dan beragam fitur mewah lainnya," sebut Ramesh.


Ia menambahkan, BMW iX xDrive50 Sport dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga, efisien, dan mewah.


"BMW iX xDrive50 Sport tetapkan tolak ukur baru di segmen kendaraan listrik,” tandas Ramesh Divyanathan, selaku President Director BMW Group Indonesia.

Ramesh juga mengatakan, BMW X1 adalah model penting bagi BMW Indonesia. Model ini tawarkan pengalaman berkendara yang sporty menyatu dengan keserbagunaan BMW X di segmen kelas kompak premium.


Sepanjang 2023 BMW iX terjual sebanyak 615 unit.

"Setelah Juni 2023 kami meluncurkan BMW X1 terbaru dan mendapatkan respon yang sangat positif. Kini kami menghadirkan BMW X1 full-listrik: BMW iX1, untuk pertama kalinya. Kami berharap kendaraan full listrik terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya di segment SAV kompak premium," harapnya.


Dengan tingginya permintaan terhadap kendaraan full-listrik BMW seperti BMW i4, iX, dan i7, pada tahun ini, BMW Indonesia akan lakukan peningkatan signifikan untuk penuhi kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan berteknologi terdepan.


Setelah dua model ini, BMW Indonesia akan menghadirkan 22 model lain di 2024.

"Kami siap luncurkan versi terbaru dari sedan bisnis mewah paling sukses di dunia, All-New BMW Seri 5, termasuk varian BMW i5 full-listrik. Melengkapi rangkaiannya, BMW i5 Touring juga akan dihadirkan tahun ini. Pada 2024 BMW Indonesia akan menghadirkan lebih dari dua belas model baru yang terdiri dari rangkaian kendaraan full-listrik, kendaraan konvensional, dan kendaraan performa tinggi dari BMW M,” ungkapnya.


BMW iX1 akan bersaing dengan Toyota bZ4x yang dipasarkan pada rentang harga Rp1,4M.

Masyarakat dapat menyaksikan rangkaian kendaraan BMW dan MINI terbaru serta mencoba secara langsung karena BMW Indonesia akan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan diadakan pada 15-25 Februari 2024 di Jakarta International Expo, Kemayoran dengan memamerkan 15 unit model terbaru termasuk First-Ever BMW iX1 dan BMW iX xDrive50 Sport.


BMW Indonesia akan menempati area eksklusif BMW Pavilion di Hall A3 dan A5 dengan luas area 672 m2 dengan fasilitas area test drive premium BMW.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW Indonesia


bottom of page