• Editor

All New NMAX 155 Jadi Makin Sporty dengan Bodykit LENT Automodified Ini

Bodykit full-set meliputi bodi depan dan belakang, spatbor depan, dan Aerofin dipasarkan dengan harga Rp2,3 juta.

OTOPLUS-ONLINE I LENT Automodified, bengkel spesialis fiberglass yang ada di Probolinggo ini sebelumnya sudah membuat body depan plug and play untuk All New NMAX tahun 2020 ke atas.

"Kemudian kami merasa kurang afdol kalau body belakang masih standar. Karena itu kami juga buat bodi belakangnya supaya serasi," tutur Jovan Danukusuma dari LENT Automodified.

Selain itu, Jovan mengaku ada banyak permintaan dari customer dan sekaligus netizen, untuk membuat body belakang New NMAX ini, dari yang asalnya lebar dan membulat, jadi lebih ramping dan sporty.

"Karena itu konsep desain untuk bodi belakang custom plug and play ini sport scooter atau big scooter," tutur Jovan. Karena didesain plug and play atau langsung pasang, maka tidak perlu dilakukan perubahan pada rangka sama sekali.

Menariknya, bodykit ini sudah diproduksi masal dan bisa diorder, dengan pemasangan 100% langsung plek. Bahkan tak perlu sampai ganti stoplamp.

"Untuk bodi depan yang sudah lebih dulu kami buat juga 100% plug and play tanpa perlu ganti headlamp. Jadi tidak akan mengganggu garansi kelistrikan bengkel resmi pada lampu," kata Jovan.

Untuk melengkapi bodi belakang ini, LENT Automodified juga membuat Aerofin pada bagian samping bodi depan, serta spatbor depan dengan desain lebih sporty, serta bagian belakang lebih panjang untuk mengurangi cipratan air.


Baca juga: Bodi Depan Sporty All New NMAX 155 Kreasi Bengkel Fiberglass Probolinggo


"Bagi yang tertarik silakan order bodykit full set dari kami dengan harga Rp2,3 juta meliputi bodi depan dan belakang, spatbor depan, dan Aerofin," info Jovan.


Perubahan Kaki-Kaki

Setelah bodi terpasang, karena konsepnya sport scooter atau big scooter, maka Jovan turut melakukan perubahan pada kaki-kaki. Tentu saja tujuannya supaya seimbang.


Baca juga: Innova Reborn Carbon Edition Ini Modifikasi Pertama Garapan LENT Autocare


"Ban dan pelek saya up size, shockbreaker belakang pakai produk aftermarket, serta knalpot dari Red Muffler. Jadi tampak imbang antara desain bodi depan dan belakang," tunjuk Jovan.


Baca juga: Apa Yang Dibutuhkan Untuk Mengubah XSR155 Jadi Café Racer?


Karena kaki-kaki yang sudah upsize, maka performa motor saat dicoba jadi lebih stabil dan anteng. "Juga berkat knalpot dari Red Muffler, akselerasi di awal terasa lebih spontan," tutup Jovan.


Lent Automodified

Jl. Kerinci No. 8, Probolinggo - Jawa Timur

081332111248


Teks: Indramawan

Foto: Jovan Danukusuma (LENT Automodified)