• Editor

Bodi Depan Sporty All New NMAX 155 Kreasi Bengkel Fiberglass Probolinggo


OTOPLUS-ONLINE I Latar belakang modifikasi Yamaha All New NMAX 155 2020 yang dilakoni LENT Automodified, bengkel spesialis fiberglass di Probolinggo – Jawa Timur ini bermula karena request dari netizen untuk membuat body depan.

"Sebab desain bodi depan yang asli cenderung membulat. Karena itu pada project kali ini kami ingin buat jadi lebih tegas dan sporty. Apalagi populasi All New NMAX ini sangat banyak," buka Jovan Danukusuma dari Lent Automodified.

Mengusung konsep luxurious elegant sporty scooter alias motor matik sporty yang elegan dan mewah, maka bodi depan diganti total jadi lebih sporty. "Karena ubahan pada bodi depan ini yang paling signifikan, dan jadi fokus pengerjaan kami kali ini," terang Jovan.

Ditambahkannya, pemasangan semua komponen bodi depan ini langsung pasang saja alias plug and play, tanpa perlu ubah headlamp, jadi tak menggugurkan garansi dealer.


Selanjutnya, tinggal menambahkan komponen bodi penunjang lain, yang telah diproduksi massal oleh LENT Automodified.

"Untuk All New NMAX, sebelumnya kami sudah produksi komponen bodi plug and play-nya. Seperti ducktail untuk bodi bagian belakang, aerofin untuk bodi bagian samping, serta spatbor depan yang lebih sporty dan bagian belakangnya sudah lebih panjang sehingga berfungsi juga mengurangi cipratan air," rinci Jovan sambil menambahkan semua komponen ini juga tinggal pasang aja tanpa perlu modifikasi,

Dan untuk menunjang konsep sporty dan sekaligus mewah, tak ketinggalan seluruh bodi dicat ulang dengan warna matte gold, serta efek smoke pada sein, dan modifikasi ringan pada kaki-kaki.

"Ban dan pelek, serta shockbreaker belakang, dan knalpot kami modifikasi supaya tampak lebih sporty," tunjuk Jovan.

Tak hanya tampilan yang diperhatikan. Performa juga jadi lebih oke. "Agak berbeda pada tarikan awal karena kami menggunakan knalpot dari Red Muffler, jadi lebih nendang tarikannya. Selebihnya sih sama seperti All New NMAX standar, karena sektor mesin tidak kami ubah sama sekali. Untuk handling agak lebih stabil dikarenakan ban dan pelek yang digunakan sudah upsize," tutup Jovan.


Baca juga:


Data modifikasi

Dada depan: Lent Automodified

Spatbor depan: Lent Automodified

Aerofin: Lent Automodified

Ducktail: Lent Automodified

Spion: MHR

Knalpot: Red Muffler

Pelek: Vrossi (Repainted by Lent Automodified)

ukuran 350 - 13 (depan), dan 400 - 13 (belakang)

Ban: Maxxis Victra S98

ukuran 120/70 - 13 (depan), & 140/70 - 13 (belakang)

Shockbreaker belakang: Ride It GP Premium

Repaint Body: by Lent Automodified

Smoke sein depan & blkg

Smoke emblem NMAX


Lent Automodified

Jalan Kerinci No 8, Probolinggo Jawa Timur

081332111248


Teks: Indramawan

Foto: Jovan Danukusuma