top of page
  • Gambar penulisEditor

All New Subaru Outback Meluncur di GIIAS 2023

Subaru membawa enam model yang dihadirkan di Indonesia untuk pertama kalinya.

Subaru Outback dipasarkan dengan harga Rp779.500.000 on the road Jakarta.


OTOPLUS-ONLINE I Di GIIAS 2023, Subaru Indonesia yang hadir dengan global brand identity “The Earth Circulation” meluncurkan SUV flagship The All-New Subaru Outback.


Subaru yang menempati hall 5A seluas 760m2 membawa seluruh lini lengkapnya dengan enam model yang untuk pertama kalinya dihadirkan bagi publik Indonesia.


Partisipasi Subaru di GIIAS 2023 dibuka oleh Jinya Shoji, Corporate Senior Vice President and Chief General Manager dari Subaru Corporation Japan, Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Manager dari Subaru Corporation Japan, Paula Dewiyanti, Board of Director Plaza Capital, dan Arie Christopher, Chief Executive Officer dari Subaru Indonesia.

SUV Crossover yang menggabungkan kemewahan dengan teknologi inovatif Subaru seperti Subaru Global Platform, penggerak Symmetrical All-Wheel Drive dan mesin BOXER


Dalam pidato pembukaannya Jinya Shoji, Corporate Senior Vice President and Chief General Manager dari Subaru Corporation Japan mengatakan, “Mulai hari ini, kami dengan bangga menawarkan enam lini model yang luar biasa, membuka babak baru dalam industri otomotif Indonesia. Hari ini, kami memperkenalkan mobil paling aman di sejarah Subaru ke Indonesia. Fitur keselamatan Subaru telah mendapat banyak pujian dari IIHS di AS, dengan Outback meraih Top Safety Pick selama 15 tahun berturut-turut. Total lebih dari 2,7 juta unit telah terjual di Amerika Serikat”.



Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia mengatakan, “Subaru Indonesia bersama Subaru Corporation Japan sangat bangga dapat memperkenalkan The All-New Subaru Outback di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023."

The All-New Subaru Outback telah mengadopsi sistem keselamatan Subaru EyeSight® generasi ke-4.


Ia menambahkan, hadir sebagai SUV flagship Subaru sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1994, OUTBACK dirancang sebagai SUV Crossover yang menggabungkan kemewahan dengan teknologi inovatif Subaru seperti Subaru Global Platform, penggerak Symmetrical All-Wheel Drive, mesin BOXER, hingga sistem keselamatan Subaru EyeSight® generasi ke-4.

Subaru WRX Cherry Blossom Edition yang telah dilengkapi dengan AERO-kit dari Subaru Tecnica International (STI) dalam warna khas Cherry Blossom Red hanya sebanyak 5 unit, dengan 5 warna pilihan, dan 5 parts AERO-kit STI.


"Namun tidak hanya itu, di hari pertama GIIAS 2023 ini kami juga memperkenalkan Subaru WRX Cherry Blossom Edition yang telah dilengkapi dengan AERO-kit dari Subaru Tecnica International (STI) dalam warna khas Cherry Blossom Red. Edisi terbatas ini tersedia hanya sebanyak 5 unit, dengan 5 warna pilihan, dan 5 parts AERO-kit STI,” lanjutnya.


Di GIIAS 2023 ini dua model tersebut diperkenalkan dengan harga khusus dan hanya berlaku selama periode 10-20 Agustus 2023.



Subaru Indonesia memperkenalkan The All-New Subaru Outback 2.5i-TOURING EyeSight di GIIAS 2023 dengan harga Rp779.500.000 (on-the-road Jakarta).


Sedangkan untuk edisi terbatas Subaru WRX Cherry Blossom Edition ditawarkan dengan dua varian transmisi, yakni Subaru WRX Cherry Blossom Edition M/T ditawarkan pada Rp919.500.000 (on-the-road Jakarta), dan Subaru WRX Cherry Blossom Edition tS EyeSight SPT ditawarkan pada Rp1.024.000.000 (on-the-road Jakarta).


Seluruh produk Subaru yang dipasarkan melalui jaringan dealer resmi Plaza Subaru, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun/50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.


Program khusus Subaru di GIIAS 2023

Selain hadir dengan lini produk lengkapnya, Subaru Indonesia juga hadir di GIIAS 2023 dengan program kolaborasi bersama Tomica yang merupakan perusahaan miniatur mobil die-cast domestik pertama di Jepang yang telah didirikan sejak tahun 1924 di Tokyo.


Pada GIIAS 2023, Subaru dan Tomica menghadirkan 12 model diecast dengan lini Subaru seperti; Subaru WRX, Subaru BRZ, Subaru Forester, dan masih banyak model lainnya yang hadir secara ekslusif di ajang GIIAS 2023.



Paling istimewa selama GIIAS 2023, pengunjung booth Subaru di GIIAS juga berkesempatan mendapatkan Tomica Event Model lini Subaru yang tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.


Selain program kolaborasi tersebut, Subaru Indonesia juga memiliki penawaran khusus untuk Subaru Crosstrek selama GIIAS 2023 berupa hadiah langsung voucher lifestyle MAP sebesar Rp. 5.000.000 serta PDI (Pre-delivery Inspection) dengan AURORA nano-coating premium dan car care gift pack senilai Rp. 5.000.000.


Program penjualan di atas memiliki syarat dan ketentuan khusus, serta selama persediaan masih ada. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Subaru Sales Consultant atau WhatsApp Subaru Indonesia di +62821-1318-8898 atau link WA.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Subaru Indonesia

bottom of page