• Editor

Anniversary PANTER (Pesantenan Tiger Rider Pati): 12 Tahun Tetap Solid

“Kuncinya adalah rasa kekeluargaan dan persaudaraan serta loyalitas masing-masing member sehingga klub ini tetap solid..." (Bro Jay - Ketua Umum)

OTOPLUS-ONLINE | Dua belas tahun bukanlah waktu yang pendek bagi sebuah klub otomotif yang beranggotakan banyak orang dengan berbagai karakter, keinginan, dan ego berbeda.


Namun Pesantenan Tiger Rider (PANTER) Pati berhasil menyatukan seluruh anggotanya yang berjumlah 52 orang member, dan 3 prospek ini menjadi sebuah klub yang solid.


Berdiri tepatnya pada tanggal 12 Desember 2009, PANTER tergolong klub yang adem ayem dan tak pernah ada konflik.


Baca juga: Miniatur Mobil-Motor dari Komponen Bekas Karya Karang Taruna Juana, Pati Tembus Pasar Dunia


“Kuncinya adalah rasa kekeluargaan dan persaudaraan serta loyalitas masing-masing member sehingga klub ini tetap solid”, papar Sulistyo Adi, S.Kom selaku Ketua Umum PANTER.


Tak heran kalau 2 tahun setelah berdiri, kurang lebih pada medio 2011, PANTER menyatakan bergabung dalam Honda Tiger Club Indonesia (HTCI), sebuah wadah nasional pehobi Honda Tiger.


Di lokal Pati sendiri, PANTER juga tergabung dalam wadah pehobi otomotif KOPPI Pati. Selain itu sebagai organisasi senior, PANTER juga kerap digandeng untuk menyukseskan gelaran kegiatan instansi pemerintahan seperti Dinas Perhubungan Pati dan KODIM Pati.

Syukuran anniversary ke-12 digelar di Fairuz CarWash Pati secara sederhana


Bertempat di Fairuz CarWash Pati, Sabtu, 11 Desember 2021 malam lalu komunitas yang mewadahi para pehobi motor Honda Tiger di Pati dan sekitarnya ini menggelar syukuran anniversary ke-12.


Acara digelar dengan sederhana yakni doa bersama, tumpengan dan makan bersama seluruh member PANTER bersama dengan pembina dan ulama.


Sejatinya acara anniversary ini dibuat event yang besar dan mengundang seluruh klub dan komunitas pehobi Honda Tiger di seluruh tanah air. Namun apalah daya, mereka harus bersabar menahan diri untuk bisa berkumpul bersama teman-teman sehobi. Meskipun rasa kangen itu ada.


Baca juga: Bengkel BMS Knalpot Ini Letaknya di Desa, Tapi Jujukan Pehobi Moge


“Pandemi masih belum berakhir dan untuk menggelar event yang besar juga belum diperkenankan jadi kami mematuhi saja aturan yang berlaku,” tutur Ketum yang akrab disapa Bro Jay ini.


Meskipun hanya digelar sederhana namun tetap tidak mengurangi hakikat dari perayaan anniversary itu sendiri. Bahkan ada beberapa tamu klub pehobi Honda Tiger dari wilayah kabupaten sekitar Pati yang turut hadir untuk memeriahkan acara anniversary ini.

Ucapan selamat dari klub sahabat PANTER yang diterima Ketum, Bro Jay


“Hal ini menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri karena adanya perhatian dan atensi dari klub luar kota yang sehobi,” imbuh Bro Jay.


Ke depannya Bro Jay dan seluruh member PANTER berharap dapat semakin membesarkan klub yang sudah mereka besarkan bersama-sama selama belasan tahun ini menjadi organisasi yang semakin solid dan dapat menjadi wadah pelestari dan informasi bagi pengguna Honda Tiger, terutama di Kabupaten Pati.


Teks dan Foto: dJansen