top of page
  • Gambar penulisEditor

Apa Saja Ragam Fitur Suzuki New Carry Pick Up?


PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi melakukan world premiere Suzuki New Carry Pick Up di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).


Peluncuran generasi terbaru Suzuki New Carry Pick Up ini sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh, dan berdimensi besar.


Usai peluncuran, Seiji Itayama, President Director PT SIS mengatakan, “Carry Pick Up lebih dari sekadar mobil. Melainkan mewakili kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia.


"Kami berkomitmen terus menghadirkan produk berkualitas, dengan meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up. Semoga generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mengoptimalkan kegiatan niaga, sehingga menguntungkan para pelakunya," ujarnya.


Suzuki New Carry Pick Up hadir dengan desain benar-benar baru dan dimensi lebih besar dibanding versi sebelumnya. Memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak.


Penggunaan mesin terbaru K15B membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Meskipun hal ini tentunya tergantung pada kondisi dan penggunaan.


Selain itu, Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar sebesar 4,4 m, sehingga dapat memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di jalan raya.


Kendaraan niaga andalan Suzuki yang ditargetkan diproduksi 5000 unit perbulan ini juga dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi.


Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok tebal, serta 6 (enam) tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC.


Sedangkan di varian non-AC tersedia 10 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok), membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.


Dari segi keamanan, Suzuki New Carry Pick Up disematkan fitur Immobilizer. Pelanggan pun tak perlu khawatir, saat memarkir kendaraan. Sehingga dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang.

Kaki-kaki Suzuki New carry Pick Up sebagai salah satu tumpuan kendaraan niaga andalan yang sanggup usung muatan 1 ton.

Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.


Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).


"Uji berkendara Suzuki New Carry Pick Up ini sudah dilakukan tim kami sebelumnya di sejumlah daerah, mengangkut Kelapa Sawit. Yakni di Jambi, Lampung, Malang dan Cianjur," kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.


Memiliki pilihan warna Superior White, Silky Silver, dan Real Black, harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up untuk Jakarta berkisar Rp135,6 juta (tipe FD), Rp144,1 juta (tipe FD AC/PS), Rp136,6 juta (tipe WD), dan Rp145,1 juta (tipe WD AC/PS).



Naskah & Foto: Wave

 

bottom of page